News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terekam CCTV, Pelaku Pembacokan di Cicendo Akhirnya Tertangkap

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua pelaku pembacokan di Cicendo, Bandung, saat digiring polisi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Tim gabungan Polsek Cicendo, Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar meringkus pria diduga pelaku pembacokan Aditya Maulana (17), di Jalan Moch Yunus Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat (10/1/2020).

"Sudah ditangkap kemarin Rabu (15/1/2020). ‎Ada dua orang yang kami amankan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di kantornya, Jalan Merdeka, Kamis (16/1/2020).

Pantauan Tribun, pakaian yang digunakan pelaku saat membacok dihadirkan. Yakni celana jins, jaket kulit, golok, switer serta sepeda motor matic.‎ Kedua pria yang sudah berstatus tersangka itu juga dihadirkan.

‎"Kedua tersangka berinisial MM alias Bale dan Rp alias Dika alias Canting, anak di bawah umur. Keduanya saat ini ditahan di Mapolrestabes Bandung," kata Irman.

Baca: Terekam CCTV Aksi Perampok Bacok Sekuriti Komplek saat Terpergok Akan Mencuri, 3 Jari Korban Putus

Baca: CeritaWarga Soal Pembacokan di Cicendo

Baca: Viral Video Pembacokan Brutal di Bandung hingga Ada Tembakan Pistol, Sekelompok Pria Berlarian

Pemeriksaan penyidikan pada kedua tersangka, Mm ternyata pernah dihukum penjara karena kasus pencurian dengan kekerasan.

"Keduanya sempat kabur-kaburan menghindari kejaran polisi, sempat ke Garut hingga ke Kabupaten Bandung. Tapi belakangan diamankan di Jalan Citepus Kecamatan Cicendo," kata Irman.

‎Kasus melibatkan keduanya viral di media sosial pascarekaman CCTV penganiayaan MM beredar. Di video itu, tampak Aditya dan teman-temannya menggunakan sepeda motor melewati Jalan Moch Yunus.

Tiba-tiba, datang Mm dan Rp. Salah satu diantaranya kemudian menghadang dan menebas Aditya dengan golok.

Aksi penganiayaan itu berhenti saat anggota Polsek Cicendo, Bripka Saepudin datang, menghentikan sepeda motornya dan menembakan senjata ke udara. Seketika, kedua pelaku kabur.

"Yang menebas itu inisial Mm dan Rp yang bawa sepeda motor," ujar Irman. ‎Akibat penganiayaan oleh Mm, Aditya mengalami luka di kepala bagian belakang akibat tebasan golok.

"Luka korban di kepala harus dilakukan jahitan sebanyak 5 jahitan dalam dan 1 jahitan luar," ujar Irman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini