News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Perahu Paspampres

Menteri Siti Nurbaya Melayat ke Rumah Duka Dua Korban Kecelakaan Speedboat Sei Sebangau Kalteng

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rombongan Menteri Siti Nurbaya dan Wakil Menteri, Aloe Dohong serta jajarannya, Selasa (10/3/2020) bertandang ke rumah duka di Jalan RTA Milono Kereng Bengkirai untuk melayat Abdi Darmansyah dan Ibnu Yudistira yang keduanya adalah pegawai KLHK.

Laporan Wartawan Banjarmasinpost.co.id, Faturahman

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Kecelakaan air speedboat milik Dinas Kehutanan yang ditumpangi oleh delapan pegawai dari Taman Nasional Sebangau Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan telah merenggut tujuh korban jiwa mendapat perhatian Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya.

Rombongan Menteri Siti Nurbaya dan Wakil Menteri, Aloe Dohong serta jajarannya, Selasa (10/3/2020) bertandang ke rumah duka di Jalan RTA Milono Kereng Bengkirai untuk melayat Abdi Darmansyah dan Ibnu Yudistira yang keduanya adalah pegawai KLHK.

Pantauan di rumah duka di Jalan RTA Milono Kereng Bengkirai, suasana duka menyelimuti pihak keluarga yang ditinggalkan.

Pihak keluarga dan kerabat hingga Menteri Siti Nurbaya dan Wamen KLHK, Aloe Dohong, berbelasungkawa terhadap korban.

Menteri datang ke rumah duka namun sebelumnya menyempatkan diri melepas Komandan Kodim Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, yang diterbangkan ke tempat asalnya di Klaten, Jawa Tengah melalui Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Menteri Siti Nurbaya menyempatkan diri berdialog dengan orang tua dan saudara dari almarhum Abdi dan Ibnu yang keduanya adalah saudara ipar yang sama-sama bekerja sebagai pegawai Taman Nasional Sebangau (TNS).

Baca: Kisah Anak Tukang Ojek yang jadi Kowad TNI, Dulu Dibully Kini Dipuji Istri KSAD Andika Perkasa

Baca: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 10-11 Maret 2020, Pulau Kalimantan & Bali Berpotensi Hujan Lebat

Abdi adalah Kepala Resort TNS, sedangkan Ibnu menangani masalah logistik di Balai TNS.

"Kami sangat berduka dengan kehilangan kedua rekan kami yang pengabdiannya sangat luar biasa untuk TNS Sebangau ini. Kami berterima kasih dengan pengabdian yang sangat luar biasa dari rekan-rekan di lapangan," ujarnya.

Dandim Meninggal

Kecelakaan air terjadi di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua perahu yang membawa rombongan Pasukan Pengaman Presiden dan perahu milik Dinas Kehutanan.

Dijelaskan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, kecelakaan terjadi antara speedboad milik TNI AD KMC RBB Den Bekang XII Tpr dengan long boat L300 milik Taman Nasional Sebangau, Dinas Kehutanan.

Awalnya, rombongan Paspampres melakukan pengecekan ke Taman Nasional Sebangau.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini