News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bikin Suami Keki, Pengantin Perempuan yang Ternyata Laki-laki Itu Terancam 4 Tahun Penjara

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pernikahan

TRIBUNNEWS.COM - Mit (25), pengantin perempuan yang ternyata berjenis kelamin laki-laki, terancam pidana 4 tahun penjara.

Ia dituduh melakukan penipuan dan mencemarkan nama baik MU, suaminya, warga Desa Gelogor, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq mengatakan, MU juga mengaku rugi biaya mahar sebesar Rp 20 juta saat mempersunting Mit.

Baca: Pengantin Perempuan yang Ternyata Laki-laki Mengaku Dipaksa Bersetubuh Meski Suami Tahu Kelaminnya

Baca: Pengantin Wanita Tolak Hubungan Badan di Malam Pertama, Belakangan Suami Baru Tahu Istrinya Lelaki

"Atas hal tersebut korban merasa kaget, merasa ditipu, dan nama baik keluarga korban serta Desa Gelogor tercemar," katanya, Senin (8/6/2020).

terduga pelaku Mit (25) pengantin perempuan yang belakangan diketahui seorang laki-laki saat diperiksa Reskrimum Polres Lombok Barat (KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)

Menurut Dhafid, MI dijerat dengan Pasal 378 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Sementara itu, saat jalani pemeriksaan, MI mengaku, korban sejatinya telah mengetahui dirinya laki-laki. Bahkan, menurut MU, suaminya itu sempat berhubungan badan dengan dirinya.

"Dia pernah ajak saya nikah, dia (Muh) ajak saya ke rumahnya, setelah di rumah , dia paksa saya untuk bersetubuh. Setelah itu, dia tahu saya cowok," tuturnya, Senin (8/6/2020).

Baca: Bocah 5 Tahun Trauma Jadi Korban Pencabulan, Pelaku Ajak Damai Ibu Korban dengan Uang

"Dia raba semua badan saya, dia juga tahu kalau saya punya kelamin seperti dia, tapi tetap dia lakukan itu," kata MI, warga Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, tersebut.

Sementara itu, polisi tetap akan memproses kasus tersebut. Pengakuan Mit dianggap sebagai pembelaan diri.

"Si Mit ini melakukan pembelaan terhadap dirinya, dia mengakui bahwa suaminya telah mengetahui dirinya seorang kaki-laki," kata Dhafid.

Berawal dari media sosial Seperti diketahui, MU berkenalan dengan Mit di media sosial. Saat itu, menurut MU, Mit mengaku perempuan.

Baca: Jenazah PDP Virus Corona di Makassar Diambil Paksa Keluarga, Polisi Kewalahan Halau Massa

Setelah sering berkomunikasi, MU pun merasa nyaman dan akhirnya memutuskan menikah Setelah pesta resepsi usai, Muh curiga MI menolak untuk berhubungan badan saat malam pertama.

Bahkan keesokan harinya, istrinya tersebut mendadak minta cerai dan kabur dari rumah.

Setelah ditelusuri, Mit ternyata seorang laki-laki, berdasar keterangan ketua RT tempat tinggal istrinya tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dituduh Menipu Suami, Pengantin Perempuan Ternyata Laki-laki Terancam 4 Tahun Penjara

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini