News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buaya 7 Meter Terkam Seorang IRT Saat Akan Buang Hajat di Pinggir Sungai di Mamuju

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Basarnas Mamuju bersama pihak Kepolisian dari Polres Mamuju Tengah dan BPBD melakukan pencarian IRT yang diterkam buaya di Sungai Barakkang Mamuju Tengah

TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU --  Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Haslamia (40) hilang diseret oleh buaya raksasa di Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (4/8/2020) sekitar Pukul 08.45 Wita.

Monster berukuran sekitar tujuh meter tersebut menerkam Haslamia saat berada di pinggir sungai.

Kejadian bermula saat korban hendak buang air besar di sungai, tiba-tiba seekor buaya langsung menerkam korban dari belakang dan membawanya masuk ke dalam air.

Baca: Remaja 14 Tahun Tewas Diterkam Buaya Saat Mencari Siput di Tepi Sungai Kuching Malaysia.

Saksi yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong, namun buaya tersebut menarik korban dengan cepat ke dasar air.

Tidak lama kemudian, korban bersama buaya tersebut muncul ke permukaan dan masuk kembali ke dasar air.

"Awalnya korban berniat untuk buang air besar di sungai, namun tiba-tiba muncul seekor buaya berukuran sekitar tujuh meter langsung menerkam korban dari belakang," kata saksi Andi.

Baca: Warga India Bunuh 50 Sopir Taksi, Mayatnya Dibuang ke Kanal Buaya untuk Hilangkan Jejak

Hingga sore tadi korban belum juga ditemukan.

Basarnas bersama kepolisian dan BPBD Mamuju Tengah sudah menurunkan tim gabungan mencari korban.

Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, pihaknya sudah menurunkan satu tim rescue pencarian dan pertolongan di lokasi kejadian Sungai Barakkang.

"Sejak siang anggota sudah melakukan pencarian menggunakan rubber boat bersama tim gabungan dari Polres Mamuju Tengah, BPBD dan warga setempat," ujar Saidar via whatsapp.

Dia mengatakan hingga sore tadi pencarian korban masih nihil. Rencananya akan dilanjutkan besok pukul 06.30 Wita.

"Untuk rencana pencarian besok menunggu hasil briefing tim di lokasi malam ini, baru bisa dibuatkan renops untuk besok sebagai laporan. Yang jelas pagi jam 06.30 wita Insyaallah dilanjutkan pencarian," tuturnya.(Nurhadi/tribun-timur.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul IRT Diterkam Buaya di Mamuju Tengah Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Besok

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini