News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Viral

Bocah Viral yang Lantunkan Ayat Alquran saat Kritis Tutup Usia, Guru Mengaji: Allah Sangat Sayang

Editor: Widyadewi Metta Adya Irani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menjenguk Baim di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis, (24/9/2020).

TRIBUNNEWS.COM - Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang sempat viral karena melantunkan ayat suci Alquran dalam kondisi terbaring di rumah sakit, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (30/9/2020).

Bocah bernama Muhammad Ibrahim Wafiq alias Baim tersebut merupakan santri Rumah Quran Az-Zahra yang terletak di Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh guru mengaji Baim, Abu Umar (27).

Baca: Kuatkan Ayah Ibu Meski Kritis, Begini Pesan Menyayat Hati Baim Bocah Viral Lantunkan Ayat Al Quran

Menurut Abu Umar, santrinya tutup usia sekitar pukul 02.30 WIB dini hari di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

"Berita duka cita, Innalilahi wainna ilaihi rojiun telah pulang ke Rahmatullah Ananda Muhammad Ibrahim Wafiq Bin Fajar Priandani Hasan, jam 2.30 dini hari," kata Abu Umar.

Abu Umar mendoakan santrinya dapat diterima di tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggal mendapatkan ketabahan.

"Allah sangat sayang kepada ananda Baim."

"Semoga menjadi ahli surga, orang tua, keluarga semuanya diberi keikhlasan, ketabahan, dan kesabaran," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi turut mendokan Baim yang sebelum akhir hanyatnya dijenguk langsung di RSPAD pada, Kamis, (24/9/2020) lalu.

"Seorang anak yang viral saat melawan kanker di RSPAD dan selalu melantunkan ayat suci Al-Quran saat terbaring di rumah sakit hari ini tutup usia, Insya Allah surga menantimu Baim," kata Rahmat.

Lantunkan Ayat Suci Al-Quran saat Terbaring di Rumah Sakit

Sebelumnya, Abu Umar (27), guru mengaji Baim mengatakan, video yang viral ketika Baim melantunkan ayat suci Al-Quran terjadi saat bocah berusia 10 tahun tersebut mengigau.

"Baim pada saat bacakan itu (seperti di video) dia sedang mengigau jadi kalau memang kita sedang mengingat suatu hal kemudian dikondisi mengigau kita nah itulah yang kita keluarkan karena kita terbiasa," kata Umar.

Bocah yang saat kelas 5 sekolah dasar tersebut merupakan penghafal Al-Quran.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini