News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter, Angkut Rombangan Ibu-ibu Pengajian, 2 Tewas Terjepit

Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kondisi mobil minibus yang sebagian ringsek setelah masuk ke dalam jurang di kawasan objek wisata Pantang Terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (21/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB. Dua orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan yang melibatkan mobil minibus romongan pengajian ibu-ibu terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (21/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Diketahui mereka berasal dari Kota Langsa.

Dilaporkan, kendaraan bernopol BL 7554 FL itu terjun ke jurang sedalam 50 meter.

Sedangkan lokasi persis insiden ini berada di kawasan objek wisata Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Kecelakaan tunggal tersebut, merenggut dua korban jiwa meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: 5 Pasangan Remaja Diciduk, Pergi ke Pantai Malam-malam, Nginap di Kantor Satpol PP, Ada yang Pingsan

Sedangkan beberapa orang diantaranya harus dilarikan ke RSU Datu Beru Takengon untuk mendapat perawatan secara medis.

Adapun korban meninggal dunia, Erna (60) warga Kampung Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Seorang korban lagi yang juga meninggal dunia di lokasi kejadian, Erni Agustina (51), warga Kampung Karang Anyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Sedangkan korban luka-luka diantaranya, Anto (38) yang merupakan sopir minibus naas tersebut. Selanjutnya, Satira (60), Fifi Yanti (51), Sribana (59), Tina Asmawati (59), Safrida (49), Dia Setiawati (49), Karmida (58), Rehani Hasibuan (59), Warsiah (62) dan Halwa Hairunissa (9).

“Penumpang di dalam mobil itu, semuanya ada 12 orang. Dua orang meninggal dunia di tempat, sedangkan beberapa orang lainnya, mengalami luka-luka,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hary Sandi Sinurat melalui Kasat Lantas, AKP Yofie Artanta kepada Serambinews.com, Minggu (21/3/2021).

Menurut Yofie Artanta, kronologis kejadian laka lantas terjadi saat minibus yang melaju dari arah puncak Pantan Terong menuju Kampung Tansaran, kehilangan kendali sehingga masuk dalam jurang sedalam 50 meter dari badan jalan.

“Untuk para korban, semuanya sudah di evakuasi. Selain dua orang yang meninggal dunia, serta korban luka-luka juga sudah dibawa langsung ke RSU Datu Takengon, untuk perawatan selanjutnya,” jelasnya.

Baca juga: Ponakan Asyik Nonton TV Sendirian di Rumah, Paman Ini Malah Lakukan Aksi Bejat, Korban Meronta-ronta

Sementara itu, minibus naas yang mengangkut rombongan ibu-ibu pengajian itu, terjun ke jurang yang merupakan areal perkebunan kopi milik warga.

Paska kejadian, kondisi mobil penumpang itu, dalam keadaan sebagian ringsek.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini