News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

19 Jam Hilang Terseret Arus Sungai, Bocah 11 Tahun di Kupang Ditemukan Selamat

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR sedang mengevakuasi bocah berusia 11 tahun yang sempat dikabarkan menghilang usai diseret arus sungai di Kali Binlae, Desa Fatukanutu, Kabupaten Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

TRIBUNNEWS.COM KUPANG - Leonard Lemeriwa, seorang bocah berusia 11 tahun asal Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Leonard Lemeriwa sebelumnya sempat dikabarkan menghilang usai diseret arus sungai di kali Binlae, Desa Fatukanutu, Kabupaten Kupang pada Minggu (16/5/2021) sekira pukul 16.00 Wita.

"Sudah ditemukan dan anak itu selamat sekitar jam 11 tadi," kata Kepala Desa Fatukanutu, Iwan S Bekawati yang dihubungi, Senin (17/5/2021).

Tim SAR yang melakukan pencairan sejak Minggu petang hingga pagi tadi, akhirnya menemukan korban Leonard di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Seorang Tewas Terseret Mobil Sejauh 8 KM di Teluk Betung Selatan, Pengemudi Kabur, Polisi Memburunya

Diberitakan sebelumnya, Leonard Lemeriwa dikabarkan terseret arus Sungai Binlae Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, usai tergelincir dan terjatuh ke dalam sungai.

Kepala Desa Fatukanutu, Iwan S Bekawati, yang saat ini berada di lokasi kejadian mengungkapkan upaya pencairan korban sedang dilakukan tim dengan menyisir di sekitar aliran sungai.

Tim SAR sedang melakukan pencarian seorang bocah berusia 11 tahun yang sempat dikabarkan menghilang usai diseret arus sungai di Kali Binlae, Desa Fatukanutu, Kabupaten Kupang. (Istimewa)

"Ini ada kayu besar disini, jadi kemungkinan feeling kita korban bisa tersangkut. Baru atur strategi mau turun lokasi," katanya, ketika dihubungi Pos Kupang, Minggu 16 Mei 2021 malam.

Iwan menyebutkan, lokasi tersebut selama ini sering digunakan pemuda setempat untuk bermain.

Dari kesaksian pemuda, kata dia, sungai tersebut cukup dalam dan diperkirakan mencapai 1 hingga 2 meter.

Sementara arus sungai, bermuara ke wilayah Oesao, Kupang Timur.

"Dia punya arus sampe Oesao. Menurut pemuda yang sering mandi itu bilang lompat dari atas tapi kaki tidak sentuh tanah, jadi kata mereka dalam," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul 20 Jam Hilang, Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Sungai Binlae Kabupaten Kupang Ditemukan Selamat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini