News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tolak Tes Swab di Pos Penyekatan Suramadu, Pria Bertubuh Gempal Ini Bentak Petugas, Videonya Viral

Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pria berkopyah marah-marah saat mau di swab test di gerbang Jembatan Suramadu. Videonya viral di media sosial.

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membentak petugas di pos penyekatan viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

Pengendara berjenis kelamin laki-laki itu terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas.

Aksi marah-marah itu diduga karena ia tak mau menjalani tes swab antigen.

Petugas kemudian memberikan penjelasan kepada pria tersebut hingga akhirnya pria itu mengerti dan meminta maaf.

Berdasarkan video berdurasi tak lebih dari 31 detik itu, pria tersebut bertubuh gempal dan mengenakan setelan pakaian kaus warna hitam, dan bercelana jeans warna biru muda.

Selain itu, pria tersebut juga tampak memakai peci warna hitam dan memasang masker penutup hidung dan mulut. Namun tata cara pemasangannya, tampak diturunkan pada bagian dagu.

Baca juga: VIRAL Sopir Truk Hambat Jalan Rombongan TNI yang Angkut Alutsista, Malah Menantang: Tetep Saya Adu

Dari detik awal video tersebut, pria itu tampaknya meracau dan sesekali berkata dengan intonasi suara tinggi ke beberapa orang petugas yang mencoba berbicara dengannya.

Pada detik ke-26, tampak pria tersebut sempat jatuh terjerembab di aspal karena terlibat kemelut dengan seorang petugas.

Di duga, pria tersebut merupakan seorang pengendara yang diduga enggan menjalani tahapan screening kesehatan berupa swab test antigen yang digelar di pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) oleh jajaran petugas gabungan dari pihak Dinas Kesehatan, Polisi, TNI, BPBD, Satpol PP dan Linmas.

Video tersebut sempat diunggah dalam akun Instagram (IG) @jurnalisjunior, dan sudah ditonton sejumlah 1.149 kali. Akun tersebut ternyata meneruskan postingan video yang sempat diunggah terlebih dahulu oleh akun IG awal bernama @tawonrimba, dan telah ditonton sebanyak 304 kali.

"Angel wes angel... dpt kiriman video dr WAG yang menjelaskan kejadian sore ini dipintu penyekatan jembatan suramadu warga yg mau ditest swab melawan petugas serta menantang petugas...bagaimana bs dibendung orang2 spt inilah yg bs jd cikal bakal gelombang tsunami covid 19 jk dibiarkan dan tdk diambil tindakan tegas," tulis akun IG @jurnalisjunior, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan adanya insiden tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (7/6/2021) sore. Dan pria tersebut telah ditangani langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca juga: Viral Tim Paskibra Beri Kejutan Pelatih yang Menikah, Tampilkan Kirab Pengantin Layaknya Pedang Pora

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini