News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri Risma Ziarah ke Makam Cut Nyak Dien di Sumedang, Ternyata Ini Tujuannya

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Sosial Tri Rismaharini berziarah ke makam Cut Nyak Dien, di kompleks pemakaman Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021).

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini menangis saat berziarah ke makam Cut Nyak Dien, di kompleks pemakaman Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021).

Menurut pantauan TribunJabar.id di lokasi, rombongan Mensos Risma tiba di area pemakaman pahlawan asal Tanah Rencong itu sekitar pukul 08.15 WIB.

Kedatangan Mensos Risma disambut langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, dan Sekda Sumedang Herman Suryatman, yang tiba di area kompleks makam lebih dulu.

Begitu tiba di area pemakaman, Risma, yang mengenakan batik bermotif daun, langsung bergegas menuju ke lokasi makam Cut Nyak Dien.

Baca juga: Mensos Risma Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar untuk Warga Bali

Risma tampak berdoa dengan khusyuk, bahkan kelihatan menangis.

Setelah berdoa, Risma menaburkan bunga di atas makam pahlawan tersebut.

Tri Rismaharini menyebutkan, ia melakukan kunjungan dan berziarah ke makam Cut Nyak Dien dalam rangka menyongsong Hari Pahlawan.

Baca juga: Mensos Risma: Ekonomi di Level Bawah Tidak Bergerak Jika Bansos Belum Cair

"Ini menyongsong Hari Pahlawan ya," ucap Tri Rismaharini kepada sejumlah wartawan di area makam Cut Nyak Dien.

Sebelumnya, kata Risma, ia telah berziarah ke makam Proklamator Kemerdekaan RI Muhammad Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jakarta Selatan.

Selain itu, kata Risma, pada pekan ini pihaknya akan berziarah ke makam presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Baca juga: Mahasiswa yang Terobos Rombongan Risma di Lombok Klarifikasi, Mengaku Ingin Berdialog

"Saya ingin anak-anak muda, terutama generasi penerus, mengerti bahwa kemerdekaan negara kita ini diraih bukan pemberian, tetapi diraih dengan proses perjuangan yang sangat panjang," tutur Tri Rismaharini. (*)

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar berjudul:  Mensos Risma Menangis saat Berdoa di Makam Cut Nyak Dien di Sumedang, Begini Katanya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini