News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Saat Butuh Biaya Pengobatan Kanker Mulut, Ada Oknum Manfaatkan Penyakit Puja Dengan Modus Donasi

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puja Anggraini, warga Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma terbaring sakit karena kanker mulut yang dideritanya

TRIBUNNEWS.COM, KOTA BENGKULU - Gadis bernama Puja Anggraini (13), warga Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten sedang dalam kondisi yang memprihatinkan lantaran kanker gusi ganas setelah diperiksa di RSUD. Dr. M. Yunus Bengkulu. 

Akibatnya, bagian mulut Puja mengalami pembengkaan yang sangat memprihatinkan.

Karena kondisinya yang saat ini sudah mendesak dan harus segera dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Orang tua Puja yang hanya buruh tani biasa membutuhkan uluran tangan orang dermawan untuk membantu biaya pengobatan Puja.

Sayangnya, hal ini justru dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa orang dengan sengaja mengumpulkan donasi atas nama Puja dengan menggunakan fotonya namun donasi tersebut tidak tahu kemana.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ismidoty selaku pengurus sekaligus bendahara Rumah Singgah Pasien Kanker Baiti Jannati.

"Saya khawatir sebenarnya, karena keviralan Puja di facebook ini kadang dimanfaatkan. Sudah banyak di lampu merah yang pasang spanduk gitu atas nama puja," ujar Ismidoty dikutip dari siaran live report TribunBengkulu.com, Selasa (26/4/2022).

"Tapi kita nggak tau uangnya kemana." lanjut Ismidoty.

Ismidoty mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut oknum-oknum yang meminta donasi mengatasnamakan Puja, namun uangnya entah dikemanakan.

"Nanti kami akan usut orang-orang itu." tegas Ismidoty.

Meski saat ini Puja sudah berada di Rumah sakit Jakarta, namun keluarganya masih membutuhkan donasi untuk biaya perawatan Puja.

Untuk saat ini, jika ada yang ingin berdonasi untuk biaya perawatan Puja, Ismidoty mengatakan bisa langsung menghubungi orang tua Puja secara langsung dengan nomor 085840205604.

Hal ini membuat Puja yang tadinya adalah gadis periang, harus terbaring lemah dan menjalani kesehariannya di ranjang rumah sakit.

Tidak hanya nyeri, Benjolan yang ada di mulut Puja ini sering kali mengeluarkan darah dan sulit untuk menelan makanan.

Artikel ini telah tayang di Tribunbengkulu.com dengan judul Butuh Biaya Pengobatan Kanker Mulut, Malah Ada Oknum Manfaatkan Penyakit Puja Dengan Modus Donasi 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini