News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Polri

Kiprah Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu: Tak Kenal Lelah, Tak Mengenal Waktu

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, KOTA BENGKULU - Tim Macan Gading, tim spesial dimiliki Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu, Polda Bengkulu.

Tim Macan Gading merupakan tim khusus di kepolisian yang spesial memburu para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Tim Macan Gading dikomandoi langsung AKP Welliwanto Malau atau kerap disapa Malau yang adalah Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Bengkulu.

Tahun ini Malau baru saja menginjak usia 32 tahun.

Meski masih muda, capaian prestasi dan kinerjanya tak bisa dipandang sebelah mata.

Selama mengemban tugasnya, sejumlah perkara berhasil diungkap dan ditangani demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tidak kurang ada lima penghargaan yang dirinya terima, baik dari Kapolri maupun dari kepala daerah di mana Malau ditempatkan.

Pada Selasa (5/7/2022) dalam upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara pun dirinya akan menerima penghargaan dari Walikota dan Ketua DPRD Kota Bengkulu. 

Memulai karir melalui Akpol pada 2013, Malau telah menempati berbagai posisi penting di kepolisian.

 
Mulai dari Kapolsek hingga beberapa Kepala satuan tingkat Polres dan sejak Januari 2022 dia ditugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu hingga saat ini. 

Selama enam bulan menjabat, tidak tangung-tanggung, Malau dan tim berhasil mengungkapkan sekitar 1400 laporan masyarakat. 

Mantan Kapolsek Batik Nau ini menyebut semua hasil yang diperoleh tak lepas dari prinsip bekerja yang selalu sesuai prosedur, kerja sama semua personil serta arahan dari pimpinan. 

Saat ini Satreskrim Polres Bengkulu memiliki 47 personel yang terbagi menjadi 4 unit.

Yakni unit Tipidter yang dikepalai Ipda Albeth Salomo Sinulaki, kemudian unit PPA yang dikepalai Ipda Arnita, juga Unit Tipikor yang dikepalai Ipda Nur Huda dan unit Pidum yang dikepalai Ipda Ridho Fajri. 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini