News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ayah di Cimahi Aniaya 2 Anaknya Karena Ambil Uang: Satu Meninggal Dunia, Pelaku Jadi Tersangka

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto Ade Bogel (37) seorang ayah yang tega menyiksa dua anaknya kandungnya sendiri

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI -  Polisi menetapkan Ade Nanda alias Ade Bogel (37) sebagai tersangka kasus penyiksaan dua anak kandungnya.

Ade Nanda menyiksa anaknya di sebuah kontrakan, Jalan Pesantren, RT 7/7, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Baca juga: 78 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi di Cimahi Selama Tahun 2022, Tahun 2021 Hanya 27 Kasus

Ade menyiksa anak perempuannya berinisial AH (10) hingga meninggal dunia, sedangkan anak laki-laki yakni AMN mengalami luka yang cukup serius hingga harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih.

"Dari hasil pemeriksaan, kami menetapkan satu orang sebagai tersangka yaitu orangtua kandung korban yang laki-laki (ayah) berinisial A," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono di Polres Cimahi, Selasa (7/2/2023).

Sedangkan istri Ade berinisial N sekaligus ibu tiri kedua korban yang sempat diamankan, kata Aldi, masih dilakukan pendalaman, sehingga belum bisa dipastikan keterlibatannya dalam kasus penganiayaan tersebut.

"Tersangka ini (ayah korban) melakukan penganiayaan terhadap korban hingga mengakibatkan satu meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka-luka," kata Aldi.

Polisi sedang mendalami psikologis pelaku apakah memang memiliki sifat yang tempramen atau tidak, sedangkan untuk profesinya dia bekerja sebagai pengamen di daerah Cipaganti, Kota Bandung.

"Kita akan mendalami terkait psikologis pelaku karena sekarang kita masih fokus dulu (penanganan) kepada kedua korban yang meninggal dunia dan selamat," ucapnya.

Baca juga: Pembunuh Keponakan Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana, Begini Penjelasan Kapolres Cimahi

Sementara untuk saat ini tersangka yang berasal dari Sarijadi, Kota Bandung tersebut sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Cimahi.

Sedangkan untuk anak yang meninggal dunia dimakamkan di daerah Sarijadi dan korban selamat masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih.

"Intinya sekarang pelakunya sudah ditentukan yaitu orangtua laki-laki, sedangkan untuk yang lain-lainnya masih kita dalami," kata Aldi.

Motif Ade siksa anaknya

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, aksi penganiayaan tersebut dilakukan Ade karena kesal kedua anaknya yang mengambil uang tanpa izin.

Seorang warga saat menunjukkan kontrakan tempat penganiayaan dua bocah oleh ayah kandungnya di Cimahi, Senin (6/2/2023) malam. (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Tersangka A ini akhirnya marah dan emosi, sehingga menganiaya korban hingga menyebabkan satu anaknya (AH) meninggal dunia dan satu luka-luka," ujarnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini