News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Politikus Terjun ke Sungai Kapuas

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai, Area Pencarian Diperluas 1.5 Nautical Mile

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya yang terjun ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (14/5/2023). Tim SAR memperluas area pencarian menjadi 1.5 Nautical Mile. Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Plt Ketua Golkar Kubu Raya Sempat Ajak Istri Terjun ke Sungai Kapuas Namun Ditolak, https://pontianak.tribunnews.com/2023/05/14/korban-sempat-ajak-istri-untuk-bundir-bersama-dengan-terjun-ke-sungai-namun-ditolak-sang-istri. Penulis: Ferlianus Tedi Yahya | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Proses pencarian Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah dilanjutkan hari ini Senin (15/5/2023).

Diketahui Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah nekat terjun ke Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (14/5/2023) kemarin.

Tim SAR memperluas area pencarian menjadi 1.5 Nautical Mile.

"Hari kedua tim SAR gabungan memperluas area pencarian permukaan menjadi 1.5 Nautical Mile. Pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pontianak Eryk Subariyanto kepada TribunPontianak.co.id, Senin (15/5/2023).

Baca juga: Detik-detik Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas, Diduga Ingin Bunuh Diri

Selain itu tim SAR juga melakukan penyelaman dengan radius 150 meter.

"Kemarin tim SAR gabungan telah melakukan penyelaman di lokasi kejadian dengan radius penyelaman 150 meter namun belum menemukan korban," terangnya.

Eryk mengatakan pada proses pencarian kemarin kendala yang dihadapi tim SAR gabungan ialah arus dan visibility.

"Kemarin dalam pencarian tim SAR gabungan terkendala oleh derasnya arus di lokasi korban tenggelam dan zero visibility di bawah air. Hal itu menjadi penghambat dalam pencarian kemarin," lanjut Eryk Subariyanto.

Sebelumnya, pada hari pertama kemarin Basarnas Pontianak terjunkan Tim rescue dengan melibatkan rigid inflatable boat (RIB) untuk mencari korban M Iqbal Zafarullah di Sungai Kapuas.

Pencarian M Iqbal Zafarullah dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra yang turut berada di lokasi kejadian pada Minggu 14 Mei 2023 siang bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat dan Ketua Umum DPD Partai Golkar Kalbar Maman Abdurahman.

Baca juga: Kesaksian Pekerja Saat Lihat Plt Ketua Golkar Kubu Raya Tiba-tiba Ceburkan Diri ke Sungai Kapuas

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan saat ini tim Rescue SAR Pontianak bersama potensi SAR gabungan dari Kepolisian dan masyarakat masih usaha pencarian.

"Tim rescue Basarnas Pontianak telah menuju lokasi dengan menggunakan rigid inflatable boat. Pencarian di sekitar lokasi kejadian akan dilakukan pada kesempatan pertama," jelasnya.

Kronologis Kejadian

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan dari informasi yang diterima pihaknya, usai mendaftarkan diri menjadi Bacaleg partai Golkar di KPU Kubu Raya, Minggu pagi, lalu Iqbal mengajak istrinya pulang.

Tim SAR Gabungan sedang melakukan upaya pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, yang terjun di Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, 14 Mei 2023. Berikut fakta-fakta Plt Ketua Golkar Kubu Raya Terjun ke Sungai Kapuas. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERLIANUS TEDI YAHYA)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini