News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BREAKING NEWS : Diterjang Ombak Tinggi 4 Meter, Kapal Nelayan di NTT Tenggelam dan 7 Orang Hilang

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi kapal tenggelam - Sebuah kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan sekitar kawasan Taman Nasional Komodo ( TNK ), pada Jumat 16 Juni 2023. Kapal berlayar dari Sape Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Pulau Mules, Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Sebuah kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan sekitar kawasan Taman Nasional Komodo ( TNK ), pada Jumat 16 Juni 2023.

Kapal berlayar dari Sape Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Pulau Mules, Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel mengatakan, pihaknya menerima informasi melalui Pos SAR Manggarai Barat telah terjadi kecelakaan kapal nelayan.

Kapal tersebut mengangkut 7 orang penumpang. 

Baca juga: Kapal Pengungsi dan Migran Tenggelam di Lepas Pantai Yunani, 79 Orang Meninggal dan Puluhan Hilang

"Kronologi kejadian bermula pada pukul 13.00 Wita Kapal nelayan yang membawa 7 orang penumpang berangkat dari Pulau Sape Nusa Tenggara Barat menuju Pulau Mules.

Namun pada pukul 17.00 WITA tepat di perairan Pulau Komodo kapal diterjang gelombang tinggi sekitar 3-4 meter dan akhirnya tenggelam," ungkap Mexianus. 

Saat ini, tim rescue pos SAR Manggarai Barat berjumlah 3 orang bersama tim SAR gabungan lainnya menuju lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan dalam pelaksanan operasi SAR ini diantaranya tim pos SAR Manggarai Barat, Polairud Labuan Bajo, Lanal Labuan Bajo, KP3L Labuan Bajo dan Polres Manggarai Barat. 

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul  BREAKING NEWS: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Taman Nasional Komodo, 7 Penumpang Hilang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini