News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Viral

Viral Pelajar SMP di Cianjur Dipaksa Cium Kaki dan Ditendang, Polisi Tangkap 7 Pelaku Perundungan

Editor: Abdul Muhaimin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi perundungan. 6 pelajar SMP jadi korban perundungan di Cianjur. Pelaku telah mengamankan 7 pelaku perundungan yang 6 diantaranya masih di bawah umur.

Laporan Kontributor Tribunjabar Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi.

TRIBUNNEWS.COM - Beredar viral video perundungan terhadap enam pelajar SMP di sebuah vila di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Korban yang masih SMP diminta unuk mencium kaki para pelaku, bahkan korban juga mengalami penganiayaan.

Kini tujuh pelaku perundungan telah ditangkap.

Kapolsek Pacet AKP Hima Rawasli Pratama mengungkapkan, ketujuh orang pelaku perundungan terhadap siswa SMP tersebut satu orang di antaranya berusia 23 tahun, sementara 6 pelaku lain masih di bawah umur.

AJ (23) pelaku utama kasus perundungan terhadap pelajar mengaku pernah menjadi korban serupa.

Baca juga: Kasus Bully Siswa SMP di Cicendo Bandung, Pelaku Ancam Bunuh Korban Pakai Obeng

Tersangka AJ, warga Kampung Balakang Kidul, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas ditangkap Polsek Pacet, setelah melakukan aksi perundungan kepada pelajar lainya.

Aksi perundungan tersebut pun sempat terekam kamera telepon genggam, hingga rekaman aksi perundungan pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan banyak orang.

"Dulu waktu masih SMP saya pernah juga digituin (Rundung), oleh anak SMP lain, jadi sekarang saya balas dendam," kata AJ pada wartawan, Minggu, (18/6/2023).

Aksi perundungan dan kekerasan itu, lanjut dia, dilakukan secara acak terhadap para korbannya yang merupakan siswa-siswa SMP.

"Saya tidak menarget harus sekolah mana, tetapi siapa saja (Siswa SMP) yang masuk kawasan Cipanas pasti saya kejar. Terutama, siswa SMP asal Cianjur kota," ucapnya.

Kapolsek Pacet, AKP Hima Rawalasi mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan memintai keterangan dari ketujuh korban dan saksi.

Baca juga: Kondisi Siswa SMP Korban Perundungan di Bandung, Akui Rasakan Sakit di Tubuhnya

"Hasil pemeriksaan dan keterangan pelaku, aksi perundungan tersebut terjadi pada Rabu (14/6/2023) lalu. Sedangkan para korban awalnya tengah menunpang truk pengangkut semen untuk merayakan kelulusan sekolah," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam aksi perundungan itu pihaknya telah mengamankan beberapa pelaku, yaitu
AJ (23) RJ, PN, ARY, DR, AS, dan MPA.

"Ketujuh tersangka dijerat dengan pasal 76 c juncto pasal 80 ayat 1 Undang-undang nomor 35/2014 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman pidana penjara 3 tahun, enam bulan," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Pacet Ipda Dang Elfan Fauzi mengatakan, peristiwa perundungan itu diduga terjadi di salah satu komplek vila di wilayah Cipanas.

"Berdasarkan keterangan saksi korban perundungan tersebut terjadi pada Rabu (14/6/2023). Saat para korban tengah bermain ke kawasan Cipanas," ucapnya saat dihubungi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul AJ Pelaku Perundungan di Cianjur Ternyata Pernah Jadi Korban Juga, Rundung Orang untuk Balas Dendam

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini