News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakapolsek Pulaulaut Timur Tewas Setelah Mobil yang Ditumpanginya Tabrakan di Kintap Tanahlaut

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi kecelakaan mobil - Wakapolsek Pulaulaut Timur, Polres Kabupaten Kotabaru, Ipda Abu Hamzah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan A Yani di kawasan Sungai Sarai Desa Muarakintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (11/11/2023) sore.

TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Wakapolsek Pulaulaut Timur, Polres Kabupaten Kotabaru, Ipda Abu Hamzah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan A Yani di kawasan Sungai Sarai Desa Muarakintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (11/11/2023) sore.

Saat kejadian, Ipda Abu Hamzah menumpang mobil minibus Daihatsu Sigra nopol DA 1585 GH.

Mobil itu dikemudikan Haris Padilah (23), warga Jalan Raya Stagen RT 09 Kecamatan Pulaulaut, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Selain Ipda Abu Hamzah, ada tiga orang penumpang lainnya yang ada di dalam mobil yang bergerak dari arah Batulicin ke arah Pelaihari ini.

Baca juga: Begini Pengakuan Sales Mobil Pemicu Kecelakaan Mobil di Mal Paragon Semarang yang Jadi Tersangka

Mobil tersebut bertabrakan cukup keras dengan mobil minibus yang bergerak dari arah berlawanan yakni Toyota Avanza warna putih nopol DA 1628 LL yang dikemudikan Muhammad Arapik (18) yang masih berstatus pelajar.

Warga Jalan Melati RT 03 RW 02 Desa Tunggulirang, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel ini juga membawa dua orang penumpang.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Lantas Iptu Dewi Febriani menuturkan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 16.54 Wita, Sabtu kemarin, di wilayah Desa Muarakintap.

Kronologis Kecelakaan

Kasat Lantas Iptu Dewi Febriani mengatakan awalnya mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Muhammad Arapik membawa dua orang penumpang dari arah Pelaihari menuju Sungaidanau mendahului mobil minibus yang tidak diketahui identitasnya.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Haris Padilah yang juga membawa empat orang penumpang.

"Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah benturan antara kedua mobil itu di jalur sebelah kanan dari arah Pelaihari menuju Sungaidanau," kata Iptu Dewi, Minggu (12/11/2023).

Baca juga: Terkuak Minibus Dinas Perhubungan Pohuwato yang Kecelakaan Ternyata Dikemudikan Bocah Usia 14 Tahun

Penuturan warga sekitar, lokasi laka lantas tersebut merupakan jalan menurun setelah jembatan underpass PT SSDK (jika dari arah Pelaihari).

Warga sekitar menyebutnya Sungai Sarai di wilayah Desa Muarakintap dekat perbatasan dengan Desa Kintapkecil.

Daftar Penumpang

Dua unit mobil jenis minibus itu berbenturan secara keras.

Minibus tersebut yakni Toyota Avanza warna putih bernomor DA 1628 LL yang dikendarai Muhammat Arapik (18) warga Kabupaten Banjar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini