News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mayat Wanita Mengapung di Sungai Citarum Bandung Barat, Ditemukan Dekat Tumpukan Sampah

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mayat tenggelam - Mayat perempuan tanpa identitas berpakaian lengkap ditemukan di Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (11/12/2023)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Mayat perempuan tanpa identitas berpakaian lengkap ditemukan di Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (11/12/2023).

Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat ke daratan lalu dilakukan identifikasi oleh tim Inafis dari Polres Cimahi di sekitar lokasi penemuan.

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Nova Perdiana mengatakan, mayat ditemukan berada di pinggir sungai tepatnya dekat tumpukan sampah dengan posisi jenazah mengambang di permukaan.

"Tadi kami menemukan korban pukul 09.10, jenis kelaminnya perempuan dengan ciri-ciri rambut sebahu warna cokelat di bawah," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Mayat Bocah Tenggelam di Cilacap Ditemukan di Kedalaman 2 Meter

Tubuh perempuan tersebut sudah dalam keadaan membengkak dan membusuk, diduga meninggal dunia sejak beberapa hari yang lalu.

"Kalau perkiraan kami yang sering di lapangan, korban sudah meninggal dunia sekitar tiga atau empat hari.

Setelah dievakuasi, korban kami serah terimakan ke aparat kepolisian untuk diidentifikasi," kata Nova.

Terpisah, Kasi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat, mengatakan jenazah perempuan tersebut langsung diidentifikasi oleh tim Inafis, namun untuk identitasnya hingga kini masih dalam penyelidikan.

"Sampai saat ini, kami masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim dari polres maupun polsek," ucapnya.

 Sementara untuk memastikan penyebab kematian, korban, kata Gofur, jenazah perempuan tanpa identitas tersebut langsung di bawa ke rumah sakit oleh tim Inafis Polres Cimahi untuk dilakukan autopsi.

"Kalau perkiraan kami dan melihat kondisi tubuh korban, perempuan itu sudah meninggal sekitar 3 atau 4 hari," ujar Gofur. (*) 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS: Perempuan Berpakaian Lengkap Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Citarum

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini