News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Debt Collector dan Aksi Premanisme

Tembak dan Bacok Debt Collector yang Buat Anak Trauma, Sifat Asli Aiptu FN Dibongkar Mantan Atasan 

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Video aksi anggota Satsabhara Polres Lubuklinggau Aiptu FN berpakaian bebas terlibat perkelahian disertai penembakan dan pembacokan dengan dua orang debt collector di halaman Parkir PSX Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/3/2024), viral di media sosial.

TRIBUNNEWS.COM - AKP Hilal Subhi selaku mantan atasan FN di Polsek Lubuklinggau Selatan mengaku terkejut saat mendapat kabar mantan anak buahnya itu terlibat perkelahian disertai penembakan dan penusukan dua debt collector.

Apalagi, turut beredar video yang menunjukkan kejadian tersebut dan viral di media sosial hingga menggerkan warga Sumatera Selatan.

Di video tersebut tampak Aiptu FN yang merupakan anggota Satsabhara Polres Lubuklinggau dengan mengenakan pakaian bebas terlibat perkelahian dengan dua orang debt collector di halaman Parkir PSX Palembang pada Sabtu (23/3/2024) siang.

Akibat kejadian itu Dedi Zuheransyah (51), dan rekannya Robert harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka tusuk karena dihajar FN.

Peristiwa tersebut saat kedua debt collector itu ingin mengambil mobil Aiptu FN yang sudah tak dibayar cicilannya selama dua tahun.

AKP Hilal Subhi menceritakan, dirinya sudah sejak lama mengenal Aiptu FN. Ia pun tahu persis keseharian hingga sifat asli mantan anak buahnya itu.

"Kenal sudah lama, semenjak jadi Polisi sudah kenal, apalagi semenjak jadi anak buah di Polsek (jadi kanit)," ungkap Hilal, Minggu (24/3/2024).

Hilal mengatakan, dirinya mengenal sosok Aiptu FN saat sama-sama berdinas di Polsek Lubuklinggau Selatan lebih kurang lima tahun.

Sebelum pindah ke Satsabhara Polres Lubuklinggau, Aiptu FN lama berdinas di Polsek Lubuklinggau Selatan, saat itu jabatannya sebagai Kanit Reskrim.

Baca juga: Polisi Ungkap Asal Airsoft Gun Koboi Jalanan Mampang Jaksel, Ada Kaitannya dengan Teman di Padang

Sebagai Kanit Reskrim berbagai kasus kejahatan di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Selatan pernah ditangani dan diungkapnya.

Kemudian dengan alasan penyegaran personil, sejumlah personil polsek yang telah menjabat lama diroling ke Polres Lubuklinggau, termasuk Aiptu FN.

"Saya waktu itu masih Kanit, dia kami angkat Katim. Kemudian saya Kapolsek, dia jadi Kanit Reskrim. Jadi, tahu persis kesehariannya," ceritanya.

Selama sama-sama berdinas ia mengenal Aiptu FN sebagai sosok Polisi yang loyal dengan sesama rekan kerja dan pimpinan.

"Orangnya baik kemudian loyalitas tinggi. Setiap kali berdinas selalu berpegang dengan SOP kepolisian, baik di lapangan maupun saat berada di kantor," ujarnya.

Baca juga: Kiky Saputri Blak-blakan Sudah Punya Anak Sebelum Menikah, Tutupi Sosok Ayahnya: Anak Itu dari Allah

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini