News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kronologis Kecelakaan Rombongan Dosen Universitas Pamulang di Tol Cipali: Sopir Hilang Konsentrasi

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelang rambu lalu lintas yang roboh usai ditabrak bus rombongan dosen Universitas Pamulang di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat pada Rabu (23/7/2024). (Dok. Saksi Haris).

TRIBUNNES.COM, MAJALENGKA -  Bus rombongan dosen Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali atau Cikopo-Palimanan, Majalengka, Jawa Barat.

Bus berpelat nomor B 7263 NAA tersebut menabrak rambu penunjuk jalan di KM 176 Tol Cipali, pada Rabu (24/7/2024) malam kira-kira pukul 21.41 WIB.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, mengatakan, dalam peristiwa itu terdapat seorang korban meninggal dunia dan tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Kasus Kecelakaan karena Rem Blong, Investigator KNKT: Banyak Sopir Truk Kakinya Tak Disekolahin

Menurut dia, korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, sedangkan korban luka-luka langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

"Bus ini diduga mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak rambu-rambu tiang penunjuk jalan di Tol Cipali," ujar Mochammad Ali saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis (25/7/2024).

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bus yang berisi rombongan dosen tersebut melintas di Tol Cipali dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Namun, setibanya di lokasi kejadian pengemudi diduga hilang konsentrasi, sehingga bus itu oleng ke kanan dan langsung menabrak rambu pendahulu petunjuk jalan (RPPJ).

Akibatnya, bus tersebut tertimpa RPPJ yang berasa di median jalan, sehingga dua penumpang dan sopir mengalami luka-luka, kemudian langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

Adapun korban meninggal dunia diketahui merupakan dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan yang dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Dari tiga korban yang luka-luka dalam kejadian tersebut, dua di antaranya mengalami luka ringan, dan satu orang luka berat. Saat ini, penanganannya juga sudah selesai," kata Mochammad Ali.

Baca juga: Saksi Dengar Suara Ini saat Bus Rombongan Dosen Universitas Pamulang Alami Kecelakaan di Tol Cipali

Sementara Corporate Communications & Sustainability Management Dept Head Astra Tol Cipali, Ardam Rafif Trisilo, memastikan, RPPJ yang ditabrak bus itu pun telah ditangani.

Karenanya, pihaknya memastikan arus lalu lintas di ruas Tol Cipali kembali normal setelah kecelakaan bus tersebut yang mengakibatkan kerusakan RPPJ di KM 176.

"Saat ini, semuanya sudah ditangani, sudah kembali normal, dan kami juga mengimbau para pengendara selalu berhati-hati serta menjaga keselamatan dalam perjalanan," ujar Ardam Rafif Trisilo.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Kronologi Kecelakaan Maut Bus Dosen Unpam di Tol Cipali, Melaju dari Cirebon, Tiba-tiba Oleng Kanan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini