News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Bikers Ramaikan Sunmori Bandung Akhir Pekan Ini, Berikut Rute Riding-nya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers penyelenggaraan Sunday Morning Ride di Kota Bandung akhir pekan ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas riding bareng sesama penyuka sepeda motor merupakan kesempatan yang paling ditunggu oleh bikers.

Aktivitas ini kerap diselenggarakan di akhir pekan dan biasa disebut dengan istilah Sunmori, singkatan dari Sunday Morning Ride.

Deny Wajonk, penggagas Sunmori Bandung mengatakan, Sunmori akan digelar akhir pekan ini di Minggu, 4 Agustus 2024 dan diikuti sejumlah komunitas dan klub motor di Bandung dan sekitarnya sekaligus sebagai ajang berkumpul dengan sesama anggota.

Baca juga: Perlunya Kampanye Safety Riding untuk Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan di Jalan

"Mereka akan riding mulai pukul 06.00 pagi keliling kota Bandung dengan titik kumpul di Lapangan Sabuga ITB. Dari titik kumpul rombongan Sunmori memulai riding menuju Ciwalk lalu mengarah ke Hotel Pasteur," ujar Wajonk dalam konferensi pers.

Rute riding peserta Sunmori kemudian melintas di Bandung Zoo dan finish di ITB Ganesha Cultural Center.

Aktivitas ini juga diikuti oleh pegiat motor di ekosistem olahraga sepeda motor seperti promotor, stuntrider, lady racer, serta pebalap yang bergabung dalam komunitas Emak Gila, Bobby Stuntrider, Rudy Trijaya, Sabrina Sameh, dan Indoclub.

"Kegiatan Sunmori ini nantinya akan menjadi program berkesinambungan dengan road show dari satu kota ke kota lainnya di Indonesia untuk mensosialisasikan anti gank motor yang kini kian marak di ber agai daerah," beber Deny Wajonk.

Selain itu aktivitas ini juga untuk menyebarkan budaya tertib berkendara dan mengedepankan unsur safety riding. Dia menjelaskan, ajang bertajuk Vitalong-C Sunmori Fest 2024 ini juga diikuti bikers umum dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan.

Group Product Manager Vitalong C Agung Trinugroho mengatakan, agenda Sunmori di Bandung juga dimeriahkan aktivitas temu para konten kreator, donasi dan lelang motor yang hasilnya disumbangkan anak yatim, stunt rider dan penampilan Hydro Koplo hingga kuis serta penampilan tenant booth yang menggandeng UMKM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini