News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Antusiasme Warga Kuningan Saksikan Aksi Pesepeda di Tour de Linggarjati 2024

Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

M Azil (hijau) melakukan selebrasi karena melewati garis finis di urutan pertama nomor IRR Youth pada Tour de Linggarjati (TDL) 2024 di Jalan Siliwangi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/8/2024).

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM - Kejuaraan balap sepeda, Tour de Linggarjati (TDL) 2024 menyedot perhatian masyarakat Kuningan.

Mereka sangat antusias menyaksikan aksi pesepeda yang melesat dengan kecepatan cukup tinggi, Sabtu (10/8/2024).

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang tumpah ruah, memenuhi sisi jalan di Kabupaten Kuningan yang dilewati peserta Tour de Linggarjati 2024.

Penjabat Bupati Kuningan, R Iip Hidajat melepas para atlet balap sepeda yang turun di nomor pertandingan Individual Road Race (IRR) Pra-Youth.

Saat ini, TDL 2024 baru dimulai untuk nomor IRR Pra-Youth, dan para pesepeda masih beradu cepat memperebutkan posisi terdepan di ajang tersebut.

Baca juga: Tour de Linggarjati 2024 Digelar Besok, Para Pesepeda Mulai Pemanasan di Kuningan

Nantinya, pertandingan TDL 2024 bakal dilanjutkan untuk nomor lainnya, di antaranya Master A, B, dan C, kemudian Men/Women Junior, Youth, hingga Elite.

"Selamat bertanding kepada pesepeda di TDL 2024, dan selamat menikmati keindahan Kuningan," ujar Iip Hidajat saat melepas peserta TDL 2024 di Jalan Siliwangi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Sabtu.

Ia mengatakan, TDL 2024 termasuk satu bagian dari calendar of event yang digelar secara rutin setiap tahun.

Pihaknya berharap, ajang ini menjadi satu agenda wisata yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan.

"Di calendar of event tersebut banyak rangkaian kegiatan besar selain TDL, ada juga Festival Durian, Festival Ciremai, seren taun, dan lainnya," kata Iip. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Kuningan Tumpah Ruah ke Jalan Saksikan Aksi Pesepeda di Tour de Linggarjati 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini