News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembangunan Nusantara Dinilai Perlu Melibatkan Partisipasi Generasi Milenial dan Gen Z

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto ilustrasi. Kawasan Istana Negara dan Istana Kepresiden di Ibu Kota Negara Nusantara, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (5/10/2020) sore.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, mengungkapkan pentingnya melibatkan berbagai pihak, terutama anak muda, untuk membangun Nusantara.

Menurut dia, partisipasi anak muda sangat krusial, mengingat mereka harus terlibat sejak awal dalam berbagai inisiatif pembangunan.

"Visi yang ingin dicapai melibatkan banyak pihak untuk bersama-sama membangun Nusantara,” ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Senin (14/10/2024).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik pembentukan Konsorsium Gerbangtara (Gerakan Bangun Nusantara).

“Pemprov Kaltim menyambut baik adanya Konsorsium Gerbangtara. Salah satunya juga di Gerbangtara ini, di mana saya melihat anak muda Katim turut ambil bagian di gerakan strategis nasional,” kata dia.

Dia menekankan komitmen Pemprov Kaltim untuk memberikan dukungan kepada Gerbangtara.

"Kami tentu memberi dukungan baik secara moral maupun dalam bentuk lainnya, seperti menjadi mitra Pemprov Kaltim untuk beragam pergerakan ke depan demi kemajuan Kaltim dan Nusantara," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Konsorsium Gerbangtara, Aie Natasha, menekankan pentingnya dukungan lintas lembaga dalam mengatasi isu sosial dan pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Timur.

“Sebagai kota mitra Nusantara, penguatan SDM Kaltim menjadi prioritas. Pembentukan citizen committee ke depan sangat penting sebagai representasi cluster, di mana kita dapat mengkoordinasikan berbagai inisiatif dan memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam setiap program,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat dampak positif bagi masyarakat dan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

“Dengan dukungan semua pihak, kita dapat menciptakan solusi yang lebih efektif dan berkelanjutan untuk isu-isu yang dihadapi oleh Kalimantan Timur, menjadikan kita mitra strategis dalam pembangunan Nusantara,” tutup Aie Natasha.

Dengan dukungan ini, diharapkan Gerbangtara dapat menjadi pendorong bagi kemajuan Kalimantan Timur dan Indonesia secara keseluruhan, melibatkan generasi muda dalam setiap langkah pembangunan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini