News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PDIP Pecat Kadernya yang Baru Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut, Ini Penyebabnya

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - PDI Perjuangan (PDIP) Sumatra Utara (Sumut) memecat satu kadernya yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Sumut periode 2024-2029.

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN- PDI Perjuangan (PDIP) Sumatra Utara (Sumut) memecat satu kadernya yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Sumut periode 2024-2029.

Dikutip dari Tribun Medan, kader PDIP Sumut tersebut dipecat karena tidak mendukung calon kepala daerah yang diusung PDIP.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dalam acara rapat cabang khusus DPC PDIP Medan yang berlangsung di Tiara Convention Medan, pada Sabtu (26/10/2024). 

Baca juga: Bakal Hadapi Menantu Jokowi, PDIP Sumut Siapkan Strategi dan Cari Jagoan Sepadan, Ini Daftar Namanya

Namun Rapidin tidak menyebutkan identias anggota DPRD Sumut yang merupakan kader PDIP yang dipecat tersebut.

Hingga saat ini Tribun-Medan.com masih berusaha mencari sosoknya. Namun, masih nihil.

Ada dugaan PDIP melontarkan pernyataan ini, hanya sebagai gertak sambal semata. 

"Itu hanya strategi melempar isu saja, agar anggota DPRD dari PDIP betul-betul fight mendukung calon kepala daerah yang diusung partai,"ujar sumber Tribun-Medan.com, Sabtu malam.

Rapat itu sendiri dihadiri ribuan kader PDIP dengan agenda pemenangan Pilkada Medan dan Sumut. 

Rapat itu juga diikuti pentolan PDIP seperti Ketua DPP PDIP Yassona Laoly, Ketua tim pemenangan Pilkada DPP PDIP Adian Napitupulu dan para anggota DPR dan DPRD dari PDIP. 

Rapidin mengatakan, surat pemecatan itu sudah dikeluarkan DPP PDIP dengan alasan tidak setia mendukung calon yang diusung PDIP di Pilkada. 

"Saya menyampaikan, tadi pagi saya sudah dikirimkan surat dari DPP tentang pemecatan anggota DPRD yang baru terpilih karena berdua kaki," kata Rapidin. 

Meski tak menyebtukan namanya, anggota DPR RI itu hanya mengatakan satu orang yang dipecat adalah anggota DPRD Sumut. "Sudah ada satu surat yang turun, satu orang anggota DPRD di Sumut sudah mendapat pemecatan dari DPP partai," kata Rapidin. 

Baca juga: Lolos Jadi Anggota DPRD Sumut, Caleg PDIP Ini Tersangka Rekrutmen PPPK

Rapidin mengatakan pemecatan itu adalah sikap tegas DPP PDIP kepada kadernya untuk memenangkan Pilkada yang akan berlangsung satu bulan lagi. 

Dia meminta agar seluruh kader dan anggota DPRD dari PDIP membantu pemenangan Pilkada tanpa ragu. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini