News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olahraga Yulia Rachman Andalkan Gerakan Simultan Tangan dan Kaki

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yulia Rachman. (Super Ball/Celestinus Trias HP)

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Celestinus Trias HP

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Prinsip seluruh anggota tubuh bergerak simultan dalam keseharian, jadi dasar Yulia Rachman dalam berolahraga. Gerakan simultan, mulai dari tangan, kaki, hingga perut diyakini Yulia mampu membuat seseorang menjadi sehat. Oleh sebab itu, ia memilih olahraga yang bergerak simultan.

"Aku olahraga lebih banyak di rumah dan sudah tidak pakai instruktur lagi. Aku pilih jenis olahraga cross fit, yaitu yang mengandalkan gerakan simultan tangan, kaki, dan perut. Perut itu untuk gerakan pernafasan, kaki dan tangan tentunya untuk keseimbangan," jelas Yulia, saat ditemui Harian Super Ball, di Cilandak, Jakarta Selatan.

Yulia meyakini bahwa setiap hari, setiap orang menggunakan tangan dan kaki dalam bergerak. Sedangkan perut lebih ke arah pengelolaan pernafasan. Jika hal tersebut sering dilatih, maka risiko adanya cedera akan berkurang.

"Bagaimana mengatur nafas antara perut dan dada. Bagaimana juga melakukan gerakan kaki dan tangan yang bisa membikin nyaman. Perut jadi terlatih dan nggak mudah melar. Tangan dan kaki juga bisa punye bentuk yang bagus dan tidak terlalu berotot," ujar Yulia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini