News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunto Aji: Isyana Sarasvati dan Tulus Bukan Saingan

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi Kunto Aji Wibisono saat tampil pada acara 5th Jazz Ramadhan Festival di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015). Kunto Aji membuka penampilannya dengan membawakan lagu religi. TRIBUNNEWS/JEPRIMA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyaknya penyanyi pendatang baru yang hadir mewarnai belantika musik Indonesia, tidak membuat Kunto Aji Wibisono merasa tersaingi.

Aji mengatakan, justru ia merasa senang jika banyak musisi muda yang mengeluarkan kemampuan dan ikut berkarya di industri musik dengan aliran yang sama, jazz.

"Buat musisi muda saya senang kalau misalnya ada yang bikin karya. Kaya Isyana juga mau bikin album kam. Buat saya nggak ada itu persaingan saling makan," kata Aji, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

"Jadi kita kan bisa dengar lagu lainnya dari Tulus, Raisa, Isyana, saya dan segala macam. Dengan karya yang otentik, industri musik kita bisa makin sehat," tambahnya.

Pelantun 'Terlalu Lama Sendiri' itu mengaku banyak sekali pengalam yang ia dapatkan saat pertama kali berkarir lewat ajang pencarian bakat.

"Lewat ajang pencarian bakat ada yang beruntung langsung berkarya dan ada beberapa yang mengalami proses. Karena yang saya alami saya dari kota kecil. Saya awalnya tidak tahu ini dunia seperti apa dan tiba-tiba masuk. Banyak hal yang saya pelajari dan tidak ada yamg instan," tuturnya.

Pria berusia 28 tahun ini berharap, agar dirinya bisa terus bertahan dan berkarya di industri musik tanah air. Meskipun banyak penyanyi baru berdatangan.

"Harapan sih nggak muluk-muluk. Saya mau survive di industri musik, terus berkarya dan makin banyak musisi muda yang berkarya. Saya bisa bergerak sendiri dan kalian (musisi muda) juga bisa. Industri makin sehat semua aspek di industrinya media label dan semuanya sejahtera," tandas Aji.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini