News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Jokowi Dukung Joyland Festival Bali 2022, Penyanyi Raisa Sambut Gembira

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raisa Andriana berjumpa dengan Presiden Jokowi di Hari Pertama Joyland Bali 2022, Jumat (25/3/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Presiden Jokowi hadiri pembukaan Joyland Bali Festival 2022, Jumat (25/3/2022).

Pada kesempatan ini, Jokowi berbicara banyak hal, dari G20, diizankannya konser berskala besar, hingga UMKM saat mengisi talkshow di Joyland bersama Raisa Andriana dan Cak Lontong.

Pasalnya Joyland Festival Bali ini tak hanya menghadirkan pertunjukkan musik, ada pula pemutaran film, dan lokakarya kreatif.

Baca juga: Berjumpa di Joyland Bali, Raisa Andriana Sampaikan Keluh Kesah Musisi ke Jokowi

"Kita patut bersyukur kasus harian turun menjadi 5400 kasus per hari. Sehingga banyak daerah di posisi level 1 lagi," kata Jokowi.

"Oleh sebab itu pertunjukan semacam ini sudah diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

Raisa Andriana berjumpa dengan Jokowi di Hari Pertama Joyland Bali 2022, Jumat (25/3/2022). (Tribunnews.com/Mohammad Alivio)

Diketahui, festival berskala besar ini hadir pertama kali setelah pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Acara ini didukung oleh Jokowi serta Bank BRI.

"Semua sudah menanti-nantikan kapan kita bisa berkarya lagi. Bertatap muka lagi, kapan UMKM berjalan, semua saling berkaitan, dengan bantuan bapak Jokowi, bantuan BUMN, semuanya kita kembali normal," ujar Raisa.

Bahkanz Raisa mengaku tak bisa tidur untuk tampil di hari kedua Joyland Bali pada malam ini, Sabtu (26/3/2022).

Raisa mengatakan, sudah dua tahun rindu untuk bernyanyi bertatap muka dengan penonton, para fotografer dan banyaknya orang yang terlibat dalam pertunjukan. 

Selain Raisa, Joyland Bali juga mebghadirkan musisi ternama seperti  Kunto Aji, Pamungkas, Isyana Sarasvati, The Sigit, Senyawa, Frau, Gabber Modus Operandi, Asep Nayak, dan Herman Barus.

Tak kalah menarik booth UMKM dengan hasil kesenian mereka yang dipamerkan. 

Satu diantaranya adalah Putu Sudiadnyani  dengan usaha yang dijalankannya adalah art shop perak bernama Bara Silver yang berlokasi di belakang kantor desa Celuk. 

Hasil karyanya tak diragukan lagi, desain buatannya terkenal mewah dan memiliki pasar menengah ke atas. Sebagai gambaran salah satu pelanggannya adalah artis dan desainer kondang Indonesia Ivan Gunawan. 

Selama pandemi, dia mengalami kesulitan dalam penjualannya. Namun dengan pendampingan oleh Bank BRI, usahanya tidak jatuh semakin berkembang. 

Dia pun berhasil merestrukturisasi pinjaman modal akibat usahanya terdampak pandemi. 

Sementara itu, petinggi negara lainnya pun hadir dalam acara ini, selain Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga hadir.

Ada pun Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini