News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reality Club Jelang Konser Tur di 5 Kota Indonesia, Fathia Izzati Ungkap Persiapan Bandnya

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Grup band Reality Club ketika ditemui dalam jumpa pers di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reality Club akan menggelar konser tur mereka bertajuk Reality Club Presents... Indonesia Tour  2024 yang diselenggarakan Katarsis Live.

Fathia Izzati sang vokalis mengungkapkan persiapannya jelang konser tur 5 kota di Indonesia. 

"Persipaannya cukup banyak banget karena kita ngga cuma bawa sebagai band, kita berempat," kata Fathia Izzati dalam jumpa persnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

Lima kota yang akan dikunjungi Reality Club dimulai dari Semarang pada 6 Oktober 2024, Bandung 12 Oktober, Yogyakarta 19 Oktober, Surabaya 2 November, dan ditutup di Makassar 11 November.

Baca juga: Goddess Rockstar Siap-siap Reality Club Akan Konser Tur di 5 Kota Indonesia

Pertunjukan berbeda juga akan diberikan kepada penggemar mereka Goddess Rockstar.

"Kita nanti ada mini orchestra juga, ada dancer," ujar Fathia. 

Oleh karena itu persiapan matang harus dilakukan Fathia Izzati (vokal, kibor), Faiz Novascotia Saripudin (vokal, gitar), Nugi Wicaksono (bas, vokal latar) dan Era Patigo (drum) jelang Konser mereka.

"Kita harus latihan sama additional karena bakal ada yang mainin perkusi, dan lainnya. Jadi latihannya jauh lebih effort dibanding show show biasanya," ucap Fathia menambahkan.

Menurut Fathia, konser Reality Club Presents Indonesia Tour 2024 ini dirasa bereda dari aksi panggung mereka di luar negeri.

Banyak tantangan yang harus dihadapi agar penampilan mereka bisa melekat di hati penggemar.

"Terus malah lebih effort dibandingkam show di luar negeri. Karena di sini kita punya full control dari visual, lighting, props. Yah jadi effortnya bakal maksimal banget," tuturnya.

Lima tema diambil dalam lagu mereka diantaranya di Semarang, Am I Bothering You?, Yogyakarta Dancing in the Breeze Alone, Makassar Love Epiphany, Bandung You Let Her Go Again, Surabaya Aything You Want.

Kemudian dalam rangkaian Reality Club Presents Indonesia Tour akan mencakupi karya-karya di awal terbentuknya Reality Club di tahun 2016 hingga materi terkini mereka.

“Akan ada dua babak, babak pertama yang sepenuhnya berupa album Reality Club Presents, dan di babak kedua kami akan membawakan lagu-lagu dari album Never Get Better dan What Do You Really Know?” kata Faiz sang gitaris.

“Setnya akan lama. Kalau di acara lain kami membawakan 10-11 lagu, di tur ini kami akan membawakan 20-an lagu," lanjutnya.

Adapun penjualan tiket konser Reality Club dengan harga presale yang dibuka pada 16 Juli langsung habis dalam semalam.

Sedangkan tiket harga normal termasuk kategori Eket VIP mulai dijual pada 18 Juli pukul 20:00 WIB melalui loket.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini