News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Heyriyok Apresiasi Program Cekson Projek-D yang Beri Ruang Musisi Lokal Tampil di Panggung Festival

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Heyriyok, musisi lokal asal Solo yang akan tampil di Panggung Cekson Projek-D yang digelar di De Tjolomaoe, Karanganyar, Jawa tengah, pada Sabtu (7/9/2024) mendatang. | Heyriyok memberikan apresiasinya kepada Projek-D yang telah membuka ruang bagi musisi lokal untuk tampil melalui Program Cekson.

TRIBUNNEWS.COM - Heyriyok menjadi salah satu musisi lokal asal Solo yang berkesempatan tampil di panggung Projek-D VOL.3 bersama musisi-musisi ternama ibukota seperti Tulus, Nadin Amizah, hingga Bernadya.

Dalam panggung Projek-D VO.3 yang mengusung tema 'Sehidup Separty' ini, Heyriyok akan tampil dalam Program Cekson yang digelar di De Tjolomaoe, Karanganyar, Jawa tengah, pada Sabtu (7/9/2024) mendatang.

Diketahui Cekson Projek-D ini adalah suatu progam yang dihadirkan oleh Dyandra Promosindo untuk memberi ruang bagi para musisi lokal untuk menunjukkan bakat dan suara emasnya.

Dengan rangkaian proses seleksi yang ketat, Heyriyok pun dipilih oleh tim Projek-D untuk menunjukkan karya-karyanya.

Bagi pria bernama lengkap Aryodhia Shofiantoro ini, tampil di Cekson Projek-D ini bagaikan mimpi yang tak disangka akan terjadi di hidupnya.

Pasalnya Heyriyok telah berkali-kali gagal terpilih untuk tampil di program Cekson Projek-D di tahun-tahun sebelumnya.

Namun tak disangka, upaya gitarisnya yang mendaftarkan karya Heyriyok secara diam-diam ini justru membuahkan hasil.

"Sebenarnya saya sudah agak menyerah, karena saya sudah mendaftar dari tahun-tahun kemarin ke program Projek-D, pengen banget soalnya kita main di festival yang proper. Tapi tahun ini dimasukin sama gitaris saya, memang terlihat seperti dijebak."

"Lalu saya juga enggak nyangka dikontak terus menang. Terus saya, 'lah kapan masukinnya, kenapa tiba-tiba saya yang menang.' Ternyata yang masukin adalah gitaris saya. Dan senang banget sih, merupakan mimpi yang tidak disangka akan terjadi," kata Heyriyok kepada Tribunnews, Sabtu (31/8/2024).

Heyriyok mengaku, ia dan teman-teman musisi Solo sangat bersyukur dengan adanya Program Cekson Projek-D ini.

Karena Program Cekson Projek-D bisa memberikan wadah bagi musisi-musisi lokal, khususnya yang ada di Solo untuk bisa tampil di panggung festival.

Baca juga: Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati Semangati Pasien Kanker Lewat Musik

Program Cekson Projek-D juga menjadi salah satu solusi untuk menjawab kebingungan para musisi lokal dalam memperkenalkan karya-karya mereka.

"Saya dan teman-teman musisi Solo yang kecil-kecil ini bersyukur banget dengan adanya program Cekson Projek-D ini. Kita dari tahun ke tahun kemarin berlomba si untuk bisa tampil disana. Mungkin Heyriyok baru ini dapat kesempatan."

"Sebenarnya progam ini sangat penting, mungkin konser-konser lain akan menerapkannya juga. Karena banyak artis lokal yang punya kualitas bagus tapi enggak punya wadah. Dan mereka itu bingung gitu. Sedangkan kalau kita enggak manggung, gimana orang tahu tentang musik kita," ungkap Heyriyok.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini