News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sarwendah dan Ruben Onsu Plong Bukan Lagi Pasutri, Sebelumnya Mereka Takut Saling Menyakiti

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruben Onsu, Sarwendah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Sarwendah, Abraham Simon mengungkapkan respon dari kliennya usah resmi bercerai dari Ruben Onsu. 

Sarwendah merasa lega mendengar perkara cerainya dari Ruben Onsu di putus majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

"Ya kami sudah menginformasikan kepada klien kami (Sarwenda) juga dan memang klien kami pada intinya merasa lega ya, bahwa proses ini akhirnya telah selesai dan bisa mencapai putusan," kata Abraham dalam jumpa pers di daerah Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024). 

Sarwendah dianggap telah menerima putusan cerainya. 

Baca juga: Sarwendah Legowo Cerai dari Ruben Onsu, Tiga Anaknya Jadi Sumber Semangat Lanjutkan Hidup

Dengan begitu tidak ada perlawanan atau banding yang akan dilakukan oleh Sarwendah.

"Maka kami juga tidak akan melakukan yang namanya perlawanan atau verstek, atau banding terhadap kutusan yang ada," ucap Chris Sam Siwu tim kuasa hukum Sarwendah. 

Ruben Onsu, Sarwendah (Instagram @ruben_onsu)

Dengan demikian Sarwendah hanya tinggal menunggu putusan cerai tersebut berkekuatan hukum tetap.

Lebih lanjut usai bercerai dari Ruben, Sarwendah memilih untuk fokus mengurus ketiga anaknya.

"Jadi kami terima nanti setelah 7 hari gugatan itu akan berkekuatan hukum tetap. Dengan berkekuatan hukum tetap, maka sudah sah bahwa klien kami dan kliennya Bang Minola sudah tidak lagi memiliki hubungan suami istri," ucap Chris Sam Siwu.

Perasaan yang sama melingkupi Ruben Onsu. Ia lega akhirnya proses cerai dengan Sarwendah di pengadilan akhirnya rampung.

Selama ini, menurut Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben, proses perceraian tersebut membuat aktivitas kerja kliennya terganggu.

"Saya sudah informasikan ke Ruben soal putusan ini, dia merasa sangat lega mendengarnya," kata Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben, dalam wawancara virtual, Selasa (24/9/2024).

"Ya dia merasa lega karena permasalahan perceraian yang jadi beban hidupnya, sudah diputus Pengadilan dan sudah tuntas," lanjut dia.

Ruben Onsu, Sarwendah dan ketiga anaknya - (Instagram @ruben_onsu)

Perihal sebab perceraian hingga kini masih misteri. Pengacara Ruben dan Sarwendah sama-sama kompak menyebut ketidakcocokan sebagai dasar perceraian kliennya.

"Ini berawal dari perbedaan pendapat, hal-hal yang menjadi prioritas, jadi itu sudah banyak menjadi akumulasi dan jadi titik puncak," kata Minola dalam jumpa persnya via zoom, Selasa (24/9/2024).

Ruben dan Sarwendah sepakat tak ingin masalah mereka berdampak kepada psikologis ketiga anaknya. 

"Daripada saling menyakiti dan berdampak pada anak, mereka memilih berpisah," ujar Minola.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini