News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Ronal Surapradja Tidak Takut Stigma Buruk Artis Berpolitik, Tetap Yakin Maju Pilkada

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Langkah Ronal Surapradja menjadi Cawagub Jawa Barat, menuai pro dan kontra. Ia tetap maju, tak khawatir munculnya stigma buruk artis berpolitik.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah presenter dan komedian Ronal Surapradja menjadi Cawagub Jawa Barat, menuai pro dan kontra.

Ronal Surapradja mengakui keputusannya mencalonkan diri menjadi Cawagub Jawa Barat, mendampingi Jeje Wiradinata pun mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat.

Baca juga: Jadi Cawagub Jabar, Alasan Ronal Surapradja Bukan karena Tak Laris Lagi Jadi Artis Lalu ke Politik

Pasalnya, langkahnya terjun dalam Pilkada 2024 dituding mengincar kekuasaan saja setelah sukses jadi artis, serta karena gagal menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Ronal Surapradja pun tidak mempermasalahkan ocehan masyarakat yang tak sejalan dengannya, mengenai karier politiknya saat ini.

"Saya biasa aja, saya sadar gak bisa memuaskan semua pihak, it's ok engga apa-apa," kata Ronal Surapradja kepada Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network).

Baca juga: Pernah Gagal di Pileg, Ronal Surapradja Mengaku Sudah Siap Mental Maju Jadi Cawagub Jabar

Ronal tak menampik setiap artis yang terjun ke politik selalu mendapatkan stigma buruk, karena tak punya pengalaman sehingga dicap tidak layak untuk menjajal panggung politik.

"Tapi, Setiap profesional, berawal dari amatir tidak ada lahir langsung ahli di sebuah bidang. Tinggal dikasih kesempatan apa engga ini para artis termasuk saya," ucap pria berusia 47 tahun itu.

Ini profil Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja pilihan PDIP untuk maju dalam Kontestasi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. (kolase/instagram)

Karena menurut pemain sitkom Extravaganza ini, setiap orang termasuk artis, punya hak yang sama dengan politisi lain, untuk terjun ke panggung politik.

"Masa seniman gak boleh? Yang penting bisa membuktikan dia layak dan amanah," ungkapnya.

Ronal pun sudah sangat yakin untuk dirinya terjun ke Pilkada 2024. Dirinya siap menerima kemenangan dan juga kekalahan, dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat.

"Terima aja menang kalah, tapi yuk bertarung yang sehat dan fair dulu, kami tidak takut. Kalau fair menyenangkan aja menang dan kalah," jelasnya.

Ronal Surapradja sadar dua bulan masa kampanye tak bisa membuat dirinya menemui semua masyarakat Jawa Barat. Tapi, ia ingin membuktikan bahwa dirinya layak untuk jadi pemimpin.

"Kami datang dan ngobrol, ayo pikirin sama sama apa yang harus dilakukan bersama untuk memperbaiki Jawa Barat dan bikin masyarakat bangga, bisa membanggakan Jawa Barat ke kancah internasional," ujar Ronal Surapradja. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini