News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Basket

UEU Putra dan UPH Putri Juara Wilayah Jakarta

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

1. Damar Abraham Grahita peraih MVP putra berhasil melewati hadangan pemain Perbanas dalam laga final Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball Season 3, Minggu (11/1). UEU keluar sebagai Juara pertama usai mengalahkan Perbanas dengan angka 66-63

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim putra Universitas Esa Unggul (UEU) membuktikan status unggulan yang mereka sandang dengan merebut gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Seasons 3.

Bertanding di game puncak melawan Perbanas pada divisi divisi Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, UEU sukses merebut kemenangan dengan skor tipis 66-63 dalam laga yang berlangsung diGOR Rawamangun, Minggu (11/1/2015).

Sejak menit awal, duel ini sudah menyajikan laga seru. Saling unjuk akurasi tembakan tiga angka dipertontonkan kedua kubu. Rahul Tamara Putra yang diandalkan Perbanas sebagai shooter seolah-olah ditantang jago shooter UEU Ferry Pangihutan.

Mereka berdua seperti berbalas tembakan tiga angka. Di kuarter pertama ini skor terus imbang mulai dari 16-16, 19-19, hingga 21-21. UEU baru bisa menjaga jarak poin jauh di kuarter ketiga dengan unggul 53-49.

Namun pada kuarter akhir, Perbanas kembali mempersempit jarak. Namun berkat permainan yang konsisten, UEU akhirnya berhasil mempertahkan keunggulan saat wasit meniup tanda akhir permainan kuarter keempat itu sekaligus memastikan diri sebagai juara.

“Hari ini anak-anak mainnya bagus dan good defense makanya kita bisa raih kemenangan,” ungkap Dewah Wiratno kapten tim UEU. Dewah juga berharap timnya terus konsisten agar bisa meraih juara di LIMA National Basketball tahun ini.

UEU juga meraih penghargaan lewat Grahita Abraham Damar yang meraih Most Valuable Players (MVP) putra.
Sedangkan dari tim putri pemain UPH Rohtiastari yang meraih gelar MVP.

Dari pertandingan putri, Universitas Pelita Harapan (UPH) sukses menjadi yang terbaik sekaligus merebut gelar juara setelah menundukkan UEU juga dengan skor ketat 63-60. Bagi UPH ini sekaligus pembalasan atas kekalahan yang dialami dari lawan yang sama pada seri 2 babak reguler November lalu. Saat itu UEU menang dengan skor 68-58.
Pada pertandingan kali ini tim UPH yang berjuluk “eagles” sempat unggul jauh di kuarter awal dengan 20-10. Namun dengan determinasi tinggi, UEU perlahan mengejar poin demi poin. Di kuarter kedua

UEU menempel ketat UPH dengan selisih satu poin, 27-28. Sang kapten UEU Sari Dewi Fitryana tampil dengan stamina yang luar biasa dengan berulang kali melakukan intercept lalu sprint. Sari Dewi dan Yosiana Rosemary kompak menyumbang 14 angka untuk timnya.

Tertinggal 44-46 UEU akhirnya bisa menyamakan kedudukan 51-51dan berbalik unggul di half time kuarter keempat dengan 54-53 lewat tembakan three points dari Sari Dewi.

Ketinggalan angka dari UEU tidak membuat konsentrasi tim UPH berkurang. UPH terus menyerang untuk bisa unggul kembali. Keberuntungan berada di pihak UPH, di 15 detik terakhir the eagles mendapatkan free throw. 60-63.

Di satu detik terakhir UEU mencoba tembakan three point lewat Yosiana Rosemary untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tembakan itu gagal dan skor tetap tidak berubah. UPH keluar sebagai pemenang.

Berikut hasil pertandingan final playoffs Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball, Minggu (11/1/2015):
Untar vs Perbanas (putri) : 40-61 (Juara 3)
UPH vs Unsada (putra): 76-73 (Juara 3)
UPH vs UEU (putri): 63-60 (Juara 1)
UEU vs Perbanas (putra): 66-63 (Juara 1)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini