News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleknas Junior 2015

Partai Sengit di Awal

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rafli Febi, sekali menang dan sekali kalah di hari pertama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Seleksi Nasional (Seleknas) Junior PP Pelti 2015 langsung berjalan sengit sejak awal. Beberapa petenis yang di atas kertas dijagokan menang mudah, di luar dugaan harus menelan kekalahan.

Unggulan teratas di Kategori Umur (KU) 16 putri, Novela Rezha (Bogor), pada pertandingan pertama harus mengakui keunggulan rekan seklub, Shevita Aulana (Bogor). Bermain di Lapangan Tenis Kemayoran, Jakarta, Senin (2/2), Novela menyerah 0-6, 5-7.

Novela bangkit dengan mengalahkan Safira Nadhila (Bontang) 6-3, 7-6(0) di laga kedua. KU 16 dan 14 memainkan dua laga dalam sehari, sedangkan KU 12 hanya satu.

Oxi Gravitasi (DKI) juga kalah 4-6, 2-6 dari Fadona Titalyana (Kalsel) di partai pertama sebelum menundukkan Shevita Aulana (Bogor) 62-, 6-1 pada laga kedua.

Skenario serupa terjadi di KU 14 putra. Unggulan pertama, Rafli Febi (Semarang), tumbang di tangan Bagus (Jateng) 4-6, 6-3, 4-6 pada pertandingan pertama, sebelum menyudahi perlawanan Odeda Muhammad A. (DKI), 6-4, 6-2, di partai kedua.

"Para petenis masih kaget. Beberapa tertekan untuk masuk tim, tapi sebagian bisa bermain lebih lepas karena tak punya beban. Itulah mengapa banyak terjadi kejutan pada hari pertama," kata Adji Soedibjo, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Junior PP Pelti.

Hari pertama Seleknas sempat diganggu cuaca buruk. Hujan memaksa tiga pertandingan ditunda selama satu jam. Beberapa laga bahkan terpaksa dipindah ke lapangan indoor.

"Para petenis harus bisa menjaga kondisi kesehatan mereka. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang. Selain teknik, faktor mental dan fisik sangat berpengaruh terhadap performa mereka," ujar Adji.

Seleknas Junior berlangsung hingga Kamis (5/2) dengan menggunakan format setengah kompetisi, di mana semua petenis di setiap KU akan saling berhadapan. Petenis terbaik ajang ini berhak mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat dunia seperti Coupe Le Blanc (KU 12), World Junior Team (KU 14), serta Piala Davis dan Fed Junior (KU 16).

Hasil Pertandingan Senin (2/2)

KU 12 Putri

Rarasima (Kudus) vs Jessica C (Semarang) 6-4, 1-6, 6-4

Priska Nugroho (DKI) vs Jeanette (Bandung) 6-0, 6-2

KU 12 Putra

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini