News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Manny Pacquiao Bakal Absen Bertarung Selama Satu Tahun

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manny Pacquiao

TRIBUNNEWS.COM, LAS VEGAS - Setelah dinyatakan kalah dari Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao kemungkinan bakal absen bertarung selama satu tahun.

Dia kini sedang bersiap menjalani operasi bahu.

Petinju berumur 36 tahun menilai bahwa salah satu sebab kekalahannya lantaran cedera itu, yang dia katakan membuat peran tangan kanannya kurang maksimal selama pertarungan.

Sementara itu, penasihat Pacquiao, Michael Koncz membantah bahwa klaim kubu petarung Filipina itu sengaja tidak memberitahukan cedera tersebut Komisi Atletik Nevada.

Yang jelas, cedera itu bisa membuat Pacman absen bertarung antara sembilan hingga 12 bulan.

Bob Arum juga mengonfirmasi bahwa cedera bahu Pacquiao sudah terjadi sekitar dua setengah pekan sebelum laga di Las Vegas.

Pacquiao sempat mengatakan ingin diberi suntikan di bahu prapertarungan, tetapi Komisi Atletik Nevada menolak.

Ketua Komisi Francisco Aguilar mengatakan bahwa ia pertama kali tahu soal cedera itu dua jam sebelum pertarungan, yaitu ketika kubu Pacquiao meminta suntikan anti-inflamasi.

Penyelenggara pertarungan kemudian menolak permintaan kubu Manny dan Aguilar menyalahkan Pacquiao karena tidak mengungkap cedera tersebut lebih awal.

Dengan adanya jadwal operasi Pacquiao ini, pertarungan ulang sepertinya tidak mungkin terjadi, sementara Mayweather bersikeras akan pensiun pada September setelah naik ring sekali lagi, yang kemungkinan lawannya adalah Amir Khan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini