News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Icuk Sugiarto Ingin Konflik KOI Dihentikan

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum IANI, Icuk Sugiarto, menyatakan dukungan dalam pencalonan Adhyaksa Dault sebagai gubernur DKI Jakarta di Coffe Shop Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

TRIBUNNEWS.COM - Mantan atlet bulutangkis, Icuk Sugiarto menginginkan konflik Komite Olimpiade Indonesia (KOI) segera dihentikan.

"Yang jelas kondisi ini harus diakhiri. Saya ingin ke depan KOI harus mampu memperjuangkan prestasi internasional kita agar lebih baik," ujar Icuk kepada Tribunnews di Coffe Shop Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Menurutnya ke depan KOI harus sejalan dengan pemerintah demi membangun prestasi atlet nasional.

"KOI harus mampu membuat kebijakan yang selaras dengan opemerintah jangan justru sebagai petinggi yang punya legitimasi malah membuat kondisai yang tidak kondusif"

"Saya melihat keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi. Saya sebagai praktisi merasa prihatin saja."

Konflik yang terjadi pada dua induk olahraga dan KONI terus mencuat. Pada Juni lalu, di Singapura KOI mencoret nama Ketua KONI Tono Suratman dan anggota lainnya dari daftar penerima akreditasi di ajang SEA Games 2015.

Menjelang pemilihan ketua KOI, konflik menjadi semakin memanas setelah ada dualisme pendaftaran calon ketua KOI. Pendaftaran tersebut dilakukan oleh kubu Timbul Thomas Lubis dan kubu Rita Subowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini