News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sirkuit Sentul Ulang Tahun Ke-25, ISSOM Gelar Balapan Malam Hari

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lola Moenek, General Manager Sentul International Circiut saat menjabarkan mengenai ISSOM 2018 di Titan Center, Bintaro, Tangerang, Sabtu (17/3/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dalam rangka ulang tahun sirkuit sentul yang ke-25, Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akan menggelar night race.

Hal itu disampaikan langsung oleh Lola Moenek, General Manager Sentul International Circiut yang hadir dalam acara Kick Off ISSOM 2018 di Titan Center Bintaro, Tangerang, Sabtu (17/3/2018).

“Night race baru pertama kali. Untuk balap mobil baru sekali ini. Ada 5 seri balap. Kita mau lihat animo seperti apa, dan safety seperti apa,” kata wanita yang mengawali karirnya sebagai penonton balap disebuah sirkuit di kawasan Ancol tersebut.

Sementara itu, untuk menunjang race tersebut, Lola juga mengatakan bahwa sirkuit Sentul nantinya juga akan diberikan penerangan laiknya Sirkuit Le Mans yang ada di Prancis.

“Pastinya nanti akan ada lampu, diperkirakan akan lebih terang dari Le Mans. Aturan balap mobil ini pakai lampu. Sepanjang sirkuit ada lampu, di tribun, paddock juga,” ujarnya.

Namun untuk pebalab yang ikut dalam sesi tersebut dikatakannya akan melewati pemerikasaan kesehatan secara ketat.

Selain itu, jam terbang juga menjadi acuan mengingat kondisi balap malam hari berbeda dengan siang hari.

“Pertimbangan 5 race malam, pebalab banyak dari komunitas. Dan mereka yang ikut harus mengikuti pemeriksaan kesehatan. Tensi, mata, jantung, itu mutlak, dan jam terbangnya harus lebih tinggi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini