News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Lolos ke Olimpiade 2020, Begini Cara Zohri Bersyukur Atas Prestasinya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri saat membagikan takjil di depan Masjid Albina, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri jadi atlet pertama Indonesia yang dipastikan bakal tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Kepastian itu ia dapatkan setelah finis ketiga dengan catatan waktu 10.03 detik pada kejuaraan Seiko golden Grand Prix 2019 yang berlangsung di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang Minggu (19/5/2019).

Catatan tersebut meloloskan Zohri ke Olimpiade 2020 lantaran melampaui  batas minimal waktu kualifikasi Olimpide, yakni 10,05 detik.

Atas raihan tersebut, Zohri mengaku sangat bersyukur, dan hal itu pun ia buktikan saat dirinya tiba di Jakarta dengan membagi-bagikan takjil. 

Oh itu kemarin (21/5/2019) di depan Masjid Albina saya bagi-bagi takjilnya. saya bagi-bagi itu karena saya bisa jadi juara juga kan berkat doa orang-orang indonesia, saya membalasnya seperti itu, selagi bisa. itu syukuran, Alhamdulillah bisa lolos ke Olimpiade,” kata Zohri saat dihubungi wartawan, Kamis (23/5/2019).

“Itu isi takjilnya jajanan untuk buka puasa seperti kurma, air minum, jajan yang lainnya. Itu kalau nggak salah 500 bungkus,” sambungnya.

Baca: Gugatan Prabowo-Sandiaga Terancam Gagal, Ini Analisa Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun

Dalam kegiatan itu, Zohri dibantu oleh Ketua KONI NTB dan atlet lompat jauh Sapwaturrahman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini