News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Cerita Pol Espargaro di COTA, Jalani Balapan MotoGP Amerika Meski Kesakitan

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap dari tim Repsol Honda Pol Espargaro mengikuti latihan bebas sesi 2 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro dalam masalah fisik sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Amerika kemarin dengan baik, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Pol hanya mampu menyelesaikan balapan d urutan ke-13 di Sirkuit Cota, Amerika.

Pembalap asal Sppanyol itu harus melalui balapan dengan ketidaknyamanan, karena diketahui sebelum race Pol sempat mengalami keracunan makanan.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022 Seusai MotoGP Amerika, Bastianini Raja Baru di COTA, Marc Marquez Is Back

Pembalap dari tim Repsol Honda Pol Espargaro mengikuti latihan bebas sesi 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurut ceritanya, ia bahkan hampir menyudahi balapan sebelum bendera finis berkibar.

"Menyelesaikan balapan sangat sulit. Dengan 10 lap tersisa, saya berpikir untuk berhenti, tetapi saya ingin finis sebaik mungkin karena saya berada di lima belas besar dan mencetak poin," kata Pol, dikutip dari Motosan.

"Ini adalah salah satu balapan terberat yang pernah saya alami di MotoGP, untungnya kami akan pulang, kami memiliki beberapa hari untuk pulih dan memulai di Eropa," lanjutnya.

"Saya tidak bisa menunjukkan ritme saya di sini (COTA). Saya kekelahan karena masalah akhir pekan ini dan menyelesaikan balapan dengan poin sudah membuat saya puas," pungkasnya.

Pada MotoGP Amerika, pembalap Ducati, Enea Bastianini keluar sebagai yang tercepat.

Diikuti Alex Rins dan Jack Miller yang menemaninya naik podium.

Hasil MotoGP Amerika kian memanaskan persaingan di papan klasemen musim ini. 

Baca juga: Hasil MotoGP Americas 2022: Marc Marquez Menggila, Bastianini Terbaik, Rins Ganggu Dominasi Ducati

(Kiri-Kanan) Alex Rins dari Spanyol dan Tim Suzuki ECSTAR , Enea Bastianini dari Italia dan Gresini Racing MotoGP, Jack Miller dari Australia dan Tim Lenovo Ducati merayakan di podium selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Balapan pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Urutan finish 10 besar MotoGP Amerika 2022:

1. Enea Bastianini (Ducati)

2. Alex Rins ((Suzuki Ecstar)

3. Jack Miller (Ducati)

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini