News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sambut Hari Olahraga Nasional, 4.500 Pelari Meriahkan MAIR 2022

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ajang balap lari MAIR 2022 yang digelar di Plaza Timur, Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Sambut Hari Olahraga Nasional, 4.500 Pelari Meriahkan Ajang Balap Lari MAIR 2022
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 4.500 peserta turut serta mengikuti ajang balap lari Milo Activ Indonesia Race 2022 (MAIR 2022 ) yang digelar di Plaza Timur, Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan itu diadakan dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati pada 9 September mendatang.

Tak hanya dihelat secara langsung, MAIR 2022 juga diselenggarakan virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual).

Baca juga: VIDEO Maybank Marathon Bali 2022: Kisah Yuli Rianastasia Ikut Marathon Ke-51 di Usia 62 Tahun

Pelepasan peserta dilakukan oleh Deputi 3 Kemenpora, Raden Isnanta, Plt. Deputi Bidang Pemasaran (Kemenparekraf), Ni Wayan Giri Adnyani, dan Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Raden Isnanta mengapresiasi komitmen pihak swasta dalam menyeleggarakan kegiatan ini. Menurut Raden Isnanta, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.

"Saya mengapresiasi Nestle MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia," kata Raden Isnanta.

"Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara," sambungnya. 

Dukungan penuh untuk MAIR 2022 juga hadir dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Melalui tayangan video, Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak signifikan pada gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kegiatan ini memiliki berbagai kategori dan diikuti oleh peserta dari umur 6 tahun," kata Sandiaga Uno.

"Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," lanjutnya.

Sejalan dengan itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, menyebut MAIR 2022 merupakan bukti komitmen pihaknya untuk mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang punya gaya hidup sehat.

Ganesan Ampalavanar juga bangga dengan animo masyarakat yang luar biasa.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari MILO Run yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masadepan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual," lanjut Ganesan.

Juara kategori 10K Putra diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit 9 detik. Sementara itu, di posisi kedua diraih oleh Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit 9 detik. Kemudian posisi ketiga diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit 52 detik.

Di sektor 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit 25 detik. Disusul oleh Anjasari Dewi di posisi ke-2 dengan catatan waktu 42 menit 44 detik. Osidah Widawati menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 44 menit 41 detik.

Dengan hasil tersebut, masing-masing juara pada tiap kategori berhak atas hadiah berupa uang tunai. Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 10 juta, peringatkat kedua mendapatkan Rp 7 juta, dan peringkat ketiga membawa pulang Rp 5 juta. (*/)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini