News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bali-Nusra Qualifiers Loloskan 32 Atlet Pelajar ke National Championships

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Claudia Noventa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 32 atlet pelajar terbaik Champion SAC Indonesia 2022 hasil kualifikasi Bali-Nusra yang akan tampil pada National Championships di Jakarta, 9-11 Desember mendatang.

TRIBUNNEWS.COM - Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 telah merampungkan kualifikasi di kota pertamanya, yaitu Bali dan Nusa Tenggara (Bali-Nusra) Qualifiers.

Kompetisi hasil kolaborasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia tersebut telah berlangsung sejak 30 September-2 Oktober, di Stadion 17 Desember, Turide, Kota Mataram.

Diikuti total 3.898 atlet pelajar tingkat SD hingga SMA yang mewakili 150 lebih sekolah di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Ni Kadek Budiarsini dari SMAN 1 Bangli keluar sebagai juara nomor bergengsi sprint 100 meter putri ajang Champion SAC Indonesia 2022 Bali-Nusra Qualifiers.  (SAC Indonesia)

Baca juga: Jaring Bibit Muda Potensial Cabor Atletik, Kompetisi SAC Indonesia 2022 Dibentuk

Kompetisi berlangsung selama tiga hari dan memperlombakan 12 nomor.

Untuk kelompok pelajar SMA dipertandingkan nomor lari 100 meter, lari jarak menengah 1.000 meter, lari estafet 4×100 meter, tolak peluru dan juga lompat jauh.

Sedangkan di tingkat SMP memperlombakan nomor lari 80 meter, lari jarak menengah 800 meter, lari estafet 5×80 meter, tolak peluru dan lompat jauh.

Dan untuk SD, terdapat nomor lari jarak 60 meter, lari estafet 8×50 meter dan tambahan atletik anak atau kids athletics yaitu formula 1 dan kanga’s escape atau lari kanga.

Dihadiri Gubernur 

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, memberi apresiasi sebesar-besarnya atas inisiatif dan kepercayaan PB PASI dan DBL Indonesia selaku penyelengara.

Apresiasi tersebut diberikan lantaran kompetisi atletik pelajar tersebut merupakan yang terbesar di Mataram, NTB.

Sekaligus sebagai kota pembuka dari total sembilan kualifikasi tingkat wilayah (Qualifiers) se-Indonesia, yang digelar secara maraton hingga Desember mendatang.

Orang nomor satu di NTB itu menyempatkan hadir pada saat pembukaan hari Jumat lalu, hingga melakukan pengalungan medali pada penutupan pada Minggu.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengalungkan medali kepada pemenang kategori SD pada Champion SAC Indonesia 2022 Bali-Nusra Qualifiers, di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu (2/10). (SAC Indonesia)

Turut didampingi oleh CEO & Founder DBL Indonesia Azrul Ananda, Ketua Pengprov PASI NTB Muhammad Farid Ghozali, serta perwakilan dari PT Mayora Indah, Tbk. selaku partner utama kegiatan ini.

"Insya Allah dengan digelarnya event luar biasa ini (Champion SAC Indonesia 2022) ini dapat makin menggairahkan minat para pelajar di NTB untuk berprestasi di cabor atletik."

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini