News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Lewat SEA Games 2023, Kepindahan Rivan Nurmulki ke Tim Voli Jepang Panasonic Panthers Bisa Terwujud

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki saat memamerkan keping medali emas yang diraihnya pada SEA Games 2021 di Vietnam. Rivan Nurmulki kini dihubungkan dengan tim voli asal Jepang, Panasonic Panthers.

TRIBUNNEWS.COM - Pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki dapat menjadikan SEA Games 2023 Kamboja sebagai batu loncatan untuk kariernya.

Salah satu tim voli Liga Jepang, Panasonic Panthers, disebut-sebut tertarik untuk menggunakan jasa Rivan Nurmulki.

Bukannya tanpa alasan mengapa Rivan Nurmulki dapat berlabuh ke Panasonic Panthers setelah SEA Games 2023 rampung digelar.

Merujuk kepada jadwal voli putra SEA Games 2023, pertandingan akan mulai berlangsung mulai Rabu (3/5/2023) hingga Senin (8/5/2023).

Baca juga: Daftar Skuad Voli Favorit Juara SEA Games 2023: Timnas Indonesia Pertama, Thailand Ogah Kalah Gengsi

Harapannya jelas, Rivan Nurmulki yang diplot sebagai tumpuan Timnas Indonesia, dapat kembali menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2023.

Sebelumnya, Rivan Nurmulki sukses mempersembahkan capaian serupa pada SEA Games 2019 dan 2021.

Terlepas dari itu, berlaga di SEA Games kali ini dapat dijadikan sebagai momentum Rivan untuk meyakinkan tim peminat untuk merekrutnya.

Rivan menjadi salah satu pevoli terbaik yang dimiliki Indonesia kini.

Secara profil, skill dan prestasi, pemain binaan Samator ini tidak perlu lagi disangsikan kualitasnya.

Terbukti, dia menyandang status abroad alias atlet Indonesia yang berlaga di luar negri.

Pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki saat masih membela klub asal Jepang, VC Nagano Tridents (instagram @rivannurmulki Sudah Diverifikasi)

Ada dua tim luar yang pernah diperkuat oleh Rivan, yakni Nakhon Ratchasima (2018, Thailand) dan Nagano Tridents, 2020-2022, Jepang).

Meski Rivan gagal membawa Nagano Tridents menjadi juara, namun sumbangsihnya terbilang cukup nyata. Dia mampu bersaing dengan spiker kelas dunia seperti Bartosz Kurek asal Polandia.

Perannya sebagai tulang punggung tim inilah yang kemudian membuat sejumlah tim luar negri menaruh minat kepada pevoli berusia 27 tahun tersebut.

Rivan sejatinya memiliki kesempatan untuk berkarier di Liga Korea Selatan, mengingat namanya masuk dalam draft yang menjalani program try-out gagasan KOVO (Federasi Bola Voli Korea Selatan).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini