News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia Untuk SEA Games Kamboja

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja. Pelepasan digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, (2/5/2023). Terdapat 599 atlet kontingen Indonesia yang akan bertanding pada 31 cabang olahraga di Kamboja.

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja. Pelepasan digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, (2/5/2023). Terdapat 599 atlet kontingen Indonesia yang akan bertanding pada 31 cabang olahraga di Kamboja.

“Hari ini saya akan melepas kontingen SEA Games ke 32 ke Kamboja yang kita berangkatkan atletnya sebanyak 599 atlet dan akan mengikuti 31 Cabor,” kata Jokowi.

Presiden berpesan agar raihan medali emas Indonesia pada SEA Games nanti bisa lebih banyak dari event serupa di Vietnam tahun lalu. Saat itu Indonesia berhasil meraih 69 emas dan menduduki peringkat ketiga.

“Sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69. Peringkatnya juga di atas 3. Pilihannya cuma dua peringkat satu atau peringkat dua,” katanya.

Jokowi mengakui bahwa target tersebut tidaklah mudah. Namun dengan persiapan yang dimiliki bukan tidak mungkin target tersebut dapat tercapai.

"Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah, tapi saya melihat atlet yang ada di sini maupun yang berangkat tentunya telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk berlaga di Kamboja," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini