News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Tensi MotoGP Prancis 2023 Memanas, Marc Marquez Minta Aleix Espargaro Tak Banyak Cincong

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez berpose setelah finis ketiga pada sesi kualifikasi kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 22 Oktober 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Saling balas kritik antara Marc Marquez (Repsol Honda) dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) diprediksi membuat tensi balapan MotoGP Prancis 2023 memanas.

Marc Marquez meminta pembalap Aleix Espargaro untuk tak banyak cincong alias berkomentar soal batalnya sanksi double long lap penalty.

Sebelumnya, Aleix Espargaro menjadi rider yang paling vokal menyuarakan agar Marc Marquez dijatuhi sanksi lebih berat dari penalti.

Baca juga: MotoGP 2023 - Bonus bagi Marc Marquez jika Juara di Le Mans, Gasak Rekor Kemenangan Valentino Rossi

Rider asal Spanyol itu meminta rekan senegaranya minimal dihukum skorsing satu balapan akibat kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez dan Miguel Oliveira.

Bahkan Aleix secara terang-terangan menyebut empunya nomor #93 ini memiliki privilege di MotoGP. Sehingga Marc Marquez sulit untuk dikritik atau bahkan tersentuh oleh hukuman akibat aksi semberononya.

Kakak Pol Espargaro ini mengklaim permintaan skorsing balapan kepada Marc Marquez bukan karena masalah pribadi. Melainkan bisa menjadi pembelajaran bagi pembalap lain.

Jika tidak ada sanksi yang memberi efek jera, ditakutkan insiden serupa juga akan dialami oleh pembalap lain.

Espargaro pun berani bertaruh bahwa Marquez melakukannya jauh lebih banyak ketimbang para pembalap lainnya.

Komentar pedas yang dilayangkan Aleix Espargaro pun sampai ke telinga Marc Marquez.

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

Juara dunia MotoGP enam kali ini tak kalah pedas membalas kritikan sang kompatriot. Dia meminta Aleix Espargaro untuk tak terlalu banyak berbicara soal masalahnya.

Dia bahkan meminta Aleix untuk lebih fokus kepada balapan. Karena Marquez berpendapat suatu saat Aleix Espargaro bisa mengalami kecelakaan seperti dirinya.

“Jika Anda berbicara omong kosong tentang seorang pembalap, maka di balapan berikutnya hal itu bisa terjadi pada Anda," terang Marc Marquez, dikutip dari laman Crash.

 “Tidak ada pembalap yang ingin menabrak pembalap lain, tidak ada yang menyerang tanpa berpikir. Tapi kami melewati batas dan terkadang kami membuat kesalahan," sambung saudara Alex Marquez.

“Terkadang Anda membuat kesalahan sendirian, terkadang membuat kesalahan dan seseorang berada di luar garis. Ada situasi yang berbeda. Dalam 15 tahun, akan ada situasi yang seperti itu (kecelakaan)," katanya menambahkan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini