News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Open 2023

Rinov/Pitha Akui Belajar dari Rehan/Lisa untuk Pulangkan Gicquel/Delrue di Indonesia Open 2023

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melenggang ke babak kedua Indonesia Open 2023.

Rinov/Pitha Akui Belajar dari Rehan/Lisa untuk Pulangkan Gicquel/Delrue di Indonesia Open 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melenggang ke babak kedua Indonesia Open 2023.

Pasangan nomor 15 dunia itu sukses memulangkan wakil Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dua gim langsung, 21-14 dan 21-15, Rabu (14/6/2023).

Kemenangan ini juga sekaligus revans oleh Rinov/Pitha, yang sebelumnya dikalahkan unggulan nomor 5 itu di Malaysia Open 2023.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2023, Praveen/Melati Cuma Perlu 36 Menit Bikin Ganda Malaysia Tak Berkutik

Selain belajar dari kesalahan di pertemuan sebelumnya, Rinov/Pitha mengungkapkan bahwa mereka belajar dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Seperti diketahui, Rehan/Lisa mencatatkan rekor baik ketika menghadapi Gicquel/Delrue. Dalam empat pertemuan, Rehan/Lisa sukses menyapu bersih kemenangan.

"Permainan mereka tadi sama, menerapkan polanya sama. Kami berubah dari pengalaman ketemu di Malaysia awal tahun, kami mengubah pola," ujar Rinov.

"Tanya-tanya teman yang sering menang Rehan/Lisa bagaimana caranya supaya menang," sambungnya.

Dengan kemenangan ini Rinov/Pitha akan menghadapi ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ketika beraksi di Piala Sudirman 2023 saat Indonesia melawan Jerman, Selasa (16/5/2023). (Instagram @badminton.ina Verified)

Lebih lanjut, Rinov/Pitha mengatakan bahwa mereka ingin fokus pada setiap kompetisi guna mengumpulkan poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Kendati akan ada banyak 'perang-saudara' Rinov/Pitha hanya ingin menampilkan yang terbaik.

"Pastinya race olympic kami tetap di lapangan bersaing. Cuma namanya kompetisi ya harus bisa sesiap mungkin," kata Rinov.

"Kemarin ketemu Ucok (Praven)/Melati sangat disayangkan banget, tapi balik lagi namanya kompetisi harus bisa saling mengalahkan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini