News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Jorge Martin Gantikan Enea Bastianini, Yamaha Jadi Opsi

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP untuk musim 2024 kembali digegerkan oleh pernyataan Albert Valera yang menyodorkan Jorge Martin menggantikan Enea Bastianini.

Albert Valera selaku manajer dari Jorge Martin mengultimatum Ducati Lenovo Team agar kliennya bisa menggantikan Enea Bastianini di MotoGP 2024

Namun untuk merealisasikan Jorge Martin menjadi tandem dari Francesco Bagnaia, Albert Valera juga memasang syarat bagi kliennya itu.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Adik Marc Marquez Masih Bersama Gresini Ducati Musim Depan

Kabar yang berkembang, jika Ducati tidak mau untuk menarik Jorge Martin ke tim pabrikan, maka sang manajer tidak menutup kemungkinan untuk menjalin komunikasi dengan Yamaha.

Jeda kejuaraan dunia MotoGP 2023 tidak membuat sepi pemberitaan, justru sebaliknya. Para tim dan manajer pembalap mulai sibuk dengan adanya perpindahan rider untuk menghadapi musim depan.

Nantinya jika kepindahan Martinator, julukan Jorge Martin, ke Ducati terealisasi, maka efek domino di bursa transfer MotoGP 2024 semakin sulit diprediksi.

Dirangkum dari laman Moto.It dan Mowmag, berikut rangkuman seputar bursa transfer pembalap untuk MotoGP 2024.

Pembalap Ducati Pramac Racing Team asal Spanyol Jorge Martin merayakan balapan untuk memenangkan Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 18 Juni 2023. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (AFP/RONNY HARTMANN)

1. Jorge Martin Gabung Ducati Lenovo Team 

Albert Valera secara terang-terangan mengatakan Ducati wajib menarik Jorge Martin ke pabrikan menggantikan Enea Bastianini. 

Syaratnya, Martinator mampu menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Jika benar Jorge Martin mampu menutup musim sebagai kampiun MotoGP 2023, maka pembalap asal Spanyol ini menjadi rider pertama yang membawa tim satelit menjadi juara dunia.

"Saya pikir akan sangat konyol jika dia (Martin) menang atau berjuang untuk kejuaraan dunia, jika dia tidak maka dimasukkan ke dalam tim pabrik," terang Valera.

"Hal pertama yang harus dia lakukan adalah berada di depan Bezzecchi dan Bastianini dan, jika dia bisa, bahkan di depan Pecco dan memenangkan Kejuaraan Dunia. Itu tidak tertulis, tetapi itu akan menjadi yang paling logis. Jorge Martín adalah seorang bintang," tambahnya.

Apa yang disampaikan sang manajer berkaca kepada performa Jorge Martin di mana musim ini jauh lebih baik ketimbang Bastianini.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini