News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KX-1 Kick Boxing Championship Series 9 Digelar di Brebes 19 Agustus 2023: Perebutkan Dua Sabuk Juara

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Abdul Rahman, Promotor KX-1 Kick Boxing Championship (kedua dari kiri) foto bersama para atlet yang akan berlaga pada KX-1 Kick Boxing Championship Series 9 usai konferensi pers di New Kaliber, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, kejuaraan kick boxing professional, KX-1 Kick Boxing Championship Series 9 diadakan di Lapangan Garuda Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada 19 Agustus mendatang.

Kejuaraan yang bertajuk King Of Freedom ini mempertandingkan 10 Partai Elite dan 10 Partai Profesional, serta diadakan 1 Partai Exhibisi Internasional antara petarung dari Yunani bernama Nicolae Marcel melawan petarung dari Indonesia, Jeremy Matthew.

Karena berhubungan dengan pihak sponsor juga yang basenya ada di Jawa Tengah. Kemudian kami pernah juga mengadakan event ini di daerah Brebes dan itu penontonnya membludak, banyak sekali dan ini kali kedua kami menyelenggarakan di tempat yang sama dengan sosialisasi yang lebih baik artinya penonton akan lebih banyak dari yang sebelumnya

Di event ini juga akan digelar 4 Men Tournament dengan 2 divisi berbeda, yaitu di kelas 48 Kg dan 57 Kg yang akan memperebutkan masing-masing sabuk Juara Nasional KX-1.

“Yang membedakan kebetulan ini juga menyambut HUT RI ya, dan ada dua sabuk di kelas 57 dan 48. Jadi ini lebih istimewa dari series sebelumnya dan kami kemas penyelenggaraanya lebih mewah lagi,” kata Abdul Rahman, Promotor KX-1 Kick Boxing Championship sesuai konferensi pers di New Kaliber, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Sementara itu, Presiden ISKA Indonesia, Mustadi membeberkan alasan kejuaran ini diadakan di Brebes karena salah satu alasannya animo penontonnya yang tinggi.

Bakal Menyedot Jumlah Penonton Yang Banyak

Ia pun meyakini kejuaraan kali ini akan menyedot jumlah penonton yang lebih banyak lagi.

“Karena berhubungan dengan pihak sponsor juga yang basenya ada di Jawa Tengah. Kemudian kami pernah juga mengadakan event ini di daerah Brebes dan itu penontonnya membludak, banyak sekali dan ini kali kedua kami menyelenggarakan di tempat yang sama dengan sosialisasi yang lebih baik artinya penonton akan lebih banyak dari yang sebelumnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Mustadi menjelaskan para pemenang dalam ajang ini nantinya akan mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Kami dari Combat Pro sudah bekerja sama dengan ISKA internasional, apalagi sekarang kami akan berhimpun dengan organisasi KORMI yang pastinya akan membuat pembibitan di daerah-daerah sehingga merata, sehingga kalau sudah dicetak di tangka nasional itu akan menuju ke tingkat internasional, pertama ada Level Asia kemudian interkontinental sampai ke sabuk juara dunia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini