News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Desain Jersey Kontingen Indonesia Tuai Pujian, Didit Prabowo Juga Desain Jersey Timnas Indonesia?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jersey kontingen Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 yang didisain oleh Didit Prabowo saat dipamerkan di The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Desain Jersey Kontingen Indonesia Tuai Pujian, Didit Prabowo Buka Peluang Desain Jersey Timnas Indonesia
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Didit Hediprasetyo atau yang sering dikenal Didit Prabowo menyematkan kreasinya dalam jersey kontingen Indonesia untuk tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Hasil karya salah satu desainer ternama di dunia itu pun mendapatkan respon positif dari warganet.

Dalam unggahan jersey kontingen Indonesia dalam akun Instagram NOC Indonesia, tak sedikit dari warganet memuji desain jersey dari putra Prabowo Subianto tersebut.

“Simpel dan mewah,” tulis xianggaxi.

“Bagus banget, simpel, elegan dan bermakna,” tulis iamiqbale751.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengucapkan terima kasih kepada warganet yang turut mengapresiasi kreasi anak bangsa.

“Yang mampu menjawab tantangan Tim Indonesia, karena siapapun yg buat desain seperti negara-negara lain yang dibully dll, tapi terima kasih netizen Indonesia feedback sangat positif yang bisa menghargai kreativitas anak bangsa dan prestasi olahraganya,” kata Okto dalam sesi peluncuran jersey kontingen Indonesia di The Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Sedangkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo yang turut menyaksikan pameran jersey kontingen Indonesia mengatakan desain yang dibuat Didit Prabowo mempunyai makna mendalam.

“Jujur saya terkesima melihat desainnya. Menurut saya buat jersey itu sangat rumit karena mau terlalu inovatif karena membawa negara maka sangat sensitive,” ujar Menpora Dito.

“Desain seperti ini tidak kepikiran, pas lihat iya bener bentuknya kayak bendera lagi berkibar. Karena kan Indonesia banyak kultur, kalau ambil satu pasti beban, sedikit tapi dengan merah putih jadi satu terpadu,” terangnya.

Didit sendiri menerangkan filosofi yang ia sematkan dalam jersey kontingen Indonesia berasal dari lagu ‘Berkibarlah Benderaku’.

Makna dari setiap bait lagu tersebut pun, ia coba kreasikan ke jersey kontingen Indonesia.

Tanggapan positif dari warganet mengenai desain, membuat Didit Prabowo diharapkan bisa mendesain jersey cabang olahraga andalan Indonesia, sepakbola.

Menanggapi hal tersebut, Didit mengatakan sangat terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun untuk kepentingan merah putih.

“Ya, senang sekali kalau ada kesempatan untuk kerjasama, termasuk dengan seniman lainnya,” pungkasnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini