News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Klasemen MotoGP 2024 usai Sprint Race: Martin 221 Poin, Bagnaia Nyaris Lengser, Marquez Tergusur

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Klasemen MotoGP 2024 Usai Sprint Race: Martin 221 Poin, Bagnaia Nyaris Lengser, Marquez Tergusur - Jorge Martin (89), Francesco 'Pecco' Bagnaia (1), Marc Marquez (93) berduel di last lap MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024).

TRIBUNNEWS.COMĀ - Klasemen MotoGP 2024 terbaru setelah sprint race MotoGP Inggris 2024 sempat bikin Francesco Bagnaia ketar-ketir lantaran dirinya gagal finis, Sabtu (3/8/2024).

Pecco Bagnaia yang berpeluang menjauhi kejaran Jorge Martin, harus terjatuh dan gagal mendapat tambahan poin akibat DNF di Sirkuit Silverstone.

Alhasil justru Jorge Martin berhasil menipiskan gap menjadi 1 poin saja.

Jorge Martin yang finis kedua pada sprint race MotoGP Inggris 2024 berhasil menambah poin menjadi 221, sedangkan Pecco Bagnaia ajek di angka 222.

Kabar buruk justru didapat oleh Marc Marquez yang juga terjatuh saat sprint race MotoGP dan tergusur dari tiga besar klasemen MotoGP 2024.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024). (Instagram @simonpattersonphoto)

Yap, efek kakak Alex Marquez gagal merebut poin, Enea Bastianini yang didapuk menjadi juara sprint race MotoGP Inggris 2024 jadi naik satu tangga.

Raihan poin penuh yang didapat oleh Bastianini mengantarkan partner Bagnaia itu merangsek ke tiga besar Klasemen MotoGP 2024.

Bastinini praktis mengoleksi 167 poin sedangkan Marquez masih tertahan di angka 166 setelah melakoni sprint race MotoGP Inggris 2024.

Ini alarm bahaya bagi Marquez yang diambang dapat posisi apik andai bisa mempertahankan urutan ketiga di tabel klasemen.

Kuncinya adalah si Baby Alien wajib bangkit lagi di main race MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung besok hari Minggu (4/8/2024).

Andaikan Marquez bisa meraih banyak poin di balapan utama, kans untuk dirinya menggsur Bastianini terbuka lebar.

Hal yang sama juga harus dilakukan oleh Pecco Bagnaia andai ingin mengamankan singgasana klasemennya.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Inggris 2024 - Enea Bastianini Juara, Marc Marquez & Pecco Bagnaia Crash

Sebab tak dipungkiri Jorge Martin tampil apik dan bisa melanjutkan momentum manis di main race besok.

Dari hasil sprint race MotoGP Inggris 2024 membuktikan jajaran rider Ducati masih mendominasi. Bukan hanya dari torehan balapannya, namun juga catatan poin yang didapat oleh Marquez dkk.

Klasemen MotoGP 2024 Terbaru

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini