News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Desak Made dan Rajiah Sallsabillah Lolos ke Perempat Final

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemanjat cepat Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi bersiap saat bertanding di babak final disiplin kecepatan putri IFSC World Cup Jakarta 2023 di Jakarta pada 7 Mei 2023. Desak Made Rita Kusuma berhasil menjadi juara Piala Dunia Panjat Tebing 2023, otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil panjat tebing Olimpiade Paris 2024, Desak Made dan Rajiah Sallsabillah lolos ke perempat final nomor Women's Speed, Senin (5/8/2024).

Desak Made Made Rita Kusuma Dewi lolos ke perempat final setelah mencatatkan waktu 6,385 detik di babak penyisihan.

Sedangkan Rajiah Sallsabillah sempat terpeleset di babak ini. Namun ia tetap lolos ke perempat final karena catatan waktunya lebih baik dari current fastest loser, Beatrice Colli (ITA) di babak seeding.

Perlu diketahui, ada 14 peserta di nomor Women's Speed ini. Dari 14 tadi dipertandingkan terlebih dulu qualification seeding untuk menentukan peringkat unggulan.

Ranking satu melawan 14, dua melawan 13 dan seterusnya. Nah di untuk Desak Made di ranking keenam mendapat lawan dari ranking sembilan, yakni Kelly Piper.

Di babak qualification seeding, Desak Made sempat terganjal kendala teknis.

Ia mencatatkan waktu yang cukup baik saat dibanding lawannya. Namun waktu gagal mencatatnya, sehingga harus diulangi.

Baca juga: Daftar Peraih Medali Emas Tunggal Putri Olimpiade: An Se-young Lanjutkan Tren Unggulan Teratas

Apa yang terjadi pada Desak Made sempat terjadi pada atlet China. Hal itu lantas membuat panjat tebing untuk nomor Women's Speed ini mengalami penundaan beberapa menit.

Setelah dipastikan alat kembali normal, Desak Made pun mengulangi babak seeding dan mencatatkan 6,52 detik di lane A, dan di lane B lebih baik lagi, 6,45.

Hasil itu membuat Desak Made berada di ranking keenam babak seeding.

Ia lalu bertarung dengan wakil Amerika Serikat, Kelly Piper yang sebelumnya berada di ranking sembilan yang sebelumnya mencatatkan waktu terbaik 7,39 detik.

Di babak penyisihan, catatan waktu Desak Made 6,385 detik, sedangkan Kelly Piper 8,43, sehingga membuat wakil Indonesia berhak ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Rajiah Sallsabillah di ranking ketujuh babak seeding mendapat lawan ranking kedelapan di babak penyisihan.

Rajiah Sallsabillah, catatan waktu di babak qualification seeding adalah 6,67 detik di lane A dan semakin baik dengan 6,58 di lane B.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini