News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Kurang Suka Balapan di Misano Lagi, Marc Marquez Tertantang Patahkan Kutukan MotoGP Mandalika

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez merayakan kemenangannya di podium setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez menyebut kurang menantang ketika harus melakoni balapan di Sirkuit Misano lagi akhir pekan ini. The Baby Alien lebih tertarik untuk segera patahkan kutukan MotoGP Mandalika di tahun ini.

Agenda balapan MotoGP 2024 akhir pekan ini kembali melangsungkan balapan di Sirkuit Misano dengan tajuk Grand Prix Emilia Romagna, Jumat (20/9/2024) hingga Minggu (22/9/2024).

Marc Marquez difavoritkan memetik podium kemenangan, sebab pembalap Gresini Racing ini sukses menjadi yang terdepan di seri MotoGP San Marino 2024, 8 September lalu.

Perlu diketahui, venue lintasan balap untuk seri San Marino dan Emilia Romagna berlangsung di Sirkuit Misano.

Marc Marquez #93 ketika memimpin balapan di MotoGP San Marino 2024 dan sedang berada tepat di depan Pecco Bagnaia #1. (Instagram @marcmarquez93)

Belum lagi status MM93 sebagai penguasa sirkuit sepanjang 4km ini. Tercatat sejak debut di kelas premier 2013, pembalap asal Spanyol tersebut membukukan 4 kemenangan, dan menjadi yang paling banyak.

Lantas mengapa Marc Marquez kurang begitu suka dengan motoGP Emilia Romagna 2024 akhir pekan ini?

"Kekuatanku adalah improvisasi, jadi datang kembali ke sini sebenarnya bukan favoritku," kata Marquez dikutip dari laman Todocircuito.

Selain itu balapan kedua di Misano juga menjadi kesempatan pembalap lain yang kurang maksimal di balapan pertama, untuk melakukan perbaikan.

Jadi pembalap yang sudah kompetitif hanya akan meningkatkan sedikit levelnya, namun pembalap lainnya akan bisa memangkas jarak dengan signifikan.

Marquez sudah tidak sabar mencoba beberapa balapan lain, terutama balapan-balapan di kawasan Asia.

Balapan di kawasan Asia memberikan lebih banyak kejutan dan menantang skill dan improvisasi pembalap di atas trek.

"Trek dengan tikungan ke kiri lebih banyak kusuka, tapi di semua kasus, sekarang semua akhir pekan penuh kejutan," tegas Marquez.

Baca juga: Alasan MotoGP Mandalika 2024 Mustahil Batal: Dorna Sports Pilih Bayar Penalti atau Beri Kelonggaran

Salah satu seri yang sangat dinantikan MM93 ialah MotoGP Mandalika 2024. 

The Baby Alien memang memiliki catatan kureng di Mandalika. Sebab dari dua kalender balapan MotoGP Mandalika, Marc Marquez tidak pernah ikut balapan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini