News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Voli

Pernah Ngebet Rekrut Megawati Hangestri, Pelatih Pink Spiders Dipepet Desakan Pemecatan

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Hangestri saat melepaskan spike pada pertandingan Red Sparks melawan Pink Spiders di KOVO Cup 2024, Rabu (2/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Pernah sampaikan ketertarikan agar timnya diperkuat Megawati Hangestri, Marcello Abbondanza kini dalam situasi sulit karena desakan pemecatan.

Liga Voli Putri Korea 2024/2025 diketahui baru menggulirkan pertandingan 19 Oktober.

Sementara tim yang diperkuat Megawati Hangestri, Daejeon JungKwanJang akan melakoni laga tandang kontra GS Caltex, Minggu (20/10/2024) pukul 14.00 WIB.

Sorotan tertuju kepada tim rival Red Sparks, Pink Spiders. Klub legendaris Liga Voli Korea Selatan ini tengah tidak baik-baik saja.

Megawati Hangestri saat membela Red Sparks di KOVO Cup 2024. (Instagram resmi @red__sparks)

Sebab suporter Pink Spiders sudah berulang kali menyerukan desakan agar manajemen memecat Marcello Abbondanza.

Dalam laporan OhMyNews, pelatih berkebangsaan Italia ini dinilai gagal membawa Kim Yeon-koung dan kolega berprestasi. Musim lalu, peluang Pink Spiders untuk menjadi juara terbuka lebar.

Namun sayang di laga grand final, Pink Spiders harus mengakui keunggulan Suwon Hyundai Hillstate. Marcello Abbondanza harus puas timnya menjadi runner-up di akhir musim.

Kekecewaan suporter Pink Spiders memuncak di gelaran KOVO Cup 2024. Secara mengejutkan, Kim Yeon-koung dan kolega gagal menembus babak semifinal.

Mereka mengakhiri fase grup di peringkat ketiga, bermodal satu kemenangan. 

"Pelatih Pink Spiders, Abbondanza belum mampu menunjukkan hasil signifikan di V-League meski memiliki reputasi yang luar biasa bagus di dunia bola voli," terang pernyataan media Korea Selatan tersebut.

"Secara capaian sejak musim lalu, dia (Abbodanza) tidak sepenuhnya gagal ketika menukangi tim. Namun para pendukung memiliki pandangan yang berbeda."

Baca juga: Rekan Megawati di Red Sparks Hilang Satu, Pengganti Lee So-young Memutuskan Mundur

Setelah kegagalan Pink Spiders di KOVO Cup 2024, dalam tiga hari beruntun, yakni tanggal 7 hingga 9 Oktober, sebuah truk yang berisikan pesan agar memecat Abbondanza ditujukan kepada manajemen.

Truk tersebut terparkir di depan tempat latihan Kim Yeon-koung dan kolega.

Salah satu alasan suporter Pink Spiders jengah kepada pelatih tim kesayangannya, karena hanya bisa memaksimalkan seorang Kim Yeon-koung saja.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini